KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Upacara Hut Tni Di Alun Alun Kota Jombang

Upacara Hut Tni Di Alun Alun Kota Jombang

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 12:07 PM


Jombang.  Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 TNI, di Alun-alun Jombang, Kamis, 5 oktober 2017. Tidak hanya dari kalangan TNI, Komandan upacara di lakukan oleh Kasdim Jombang Mayor Inf Stevie Joan Klots, juga diikuti unsur kepolisian, Korpri, kalangan pelajar dan mahasiswa serta yang istimewa hadirnya para veteran pejuang. Meski sederhana, rangkaian upacara berlangsung dengan khidmat hingga usai.
 
Bupati Nyono Suharli menyampaikan amanat tertulis dari Panglima TNI. Dalam amanat tersebut, disampaikan peran penting TNI dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
Berbagai upaya untuk melawan ancaman bangsa belakangan ini juga telah dilakukan institusi TNI dengan sebaik-baiknya. Salah satunya, menangkal kelompok yang mencoba memecah belah bangsa dan Negara Indonesia.
 
“ Kalangan TNI dituntut untuk lebih mendahulukan kepentingan bangsa dan negara ketimbang kepentingan pribadinya,” demikian penggalan amanat tertulis Panglima TNI, sebagaimana disampaikan oleh Bupati. Tak lupa dalam amanatnya, dalam usia yang ke – 72, Bupati berharap personil TNI di Kota Santri dapat menjalankan peran strategisnya, termasuk turut menjaga harmonisasi di tengah-tengah keragaman agama. 
 
“ Mudah-mudahan TNI di Jombang semakin jaya. Peran dan fungsi TNI dalam melindungi segenap bangsa dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya,” tandas Bupati. Upacara HUT TNI juga dimeriahkan oleh penampilan Karate cilik dojo Kodim 0814 Jombang, Yongmodo, pagelaran Sosiodrama
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando