KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » WADAN LANTAMAL XIV MENGHADIRI UPACARA HUT TNI KE 72 TAHUN 2017 DI ALUN-ALUN AIMAS

WADAN LANTAMAL XIV MENGHADIRI UPACARA HUT TNI KE 72 TAHUN 2017 DI ALUN-ALUN AIMAS

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 5:11 PM


Sorong, 5 Oktober 2017. Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XIV Kolonel Mar. Anif Hidayat menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72 tahun 2017 yang dipusatkan di Alun-alun kota Baru Aimas Kabupaten Sorong. Pelaksanaan Upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar meski sebelumnya sempat turun hujan. Bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Staf Korem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana SE MM, dengan Komandan Upacara (Danup) Danden Kesyah 17.04.01 Rem 171/PVT Letkol CKM Agung Sunarko S.Sos. Hadir dalam kegiatan ini: Bupati Kabupaten Sorong Jhony Kamuru dan Wakil Bupati Suka Hardjono, Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Assem, Para Kasi Korem 171/PVT, para Asisten Danlantamal XIV, Para Komandan Satuan Dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, Para Kadis/Kasatker Lantamal XIV, Kapolres kota Sorong dan kabupaten Sorong, Para Veteran, Unsur Muspida, para tokoh Adat, tokoh Agama dan tokoh Pemuda serta tamu undangan lainnya.

Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Irup Kolonel Inf Dian Sundiana S.E. M.M, “Penyelenggaran HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun 2017. Oleh karena itu Tema Pokok pada kegiatan HUT ke-72 ini adalah Bersama Rakyat TNI Kuat. Makna yang terkandung adalah TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat.”.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan: “Pembangunan Pulau terluar tertentu yang bersifat strategis merupakan salah satu bentuk kebijakan pembangunan kekuatan TNI yang dijadikan pedoman guna mendukung pelaksanaan tugas dan perannya sebagai alat Pertahanan Negara. Pembangunan prioritas pulau terluar tersebut adalah Pulau Natuna, Pulau Yamdena (Kota Saumlaki), Pulau Selaru, Pulau Morotai, Pulau Biak dan Merauke”.

Setelah Upacara, dilanjutkan dengan atraksi gabungan dari TNI/Polri berupa: Sosio drama, Serangan kilat, defile dari satuan-satuan TNI-POLRI, Instansi Pemerintah dan Pelajar, disusul defile Kendaraan Militer, dan Pemotongan tumpeng HUT TNI ke-72, pada penutup acara disuguhkan Panggung Hiburan Rakyat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando