PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » WADAN SESKOAL MENERIMA LAPORAN KENAIKAN PANGKAT ANGGOTA SESKOAL

WADAN SESKOAL MENERIMA LAPORAN KENAIKAN PANGKAT ANGGOTA SESKOAL

Written By portal komando on 2 Okt 2017 | 11:11 AM



Seskoal,- Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS. secara resmi menerima laporan kenaikan pangkat 7 (tujuh) orang Perwira Seskoal, dalam satu upacara di gedung O.B. Syaaf, Bumi Cipulir Seskoal, Jakarta Selatan, Minggu (01/10), dihadiri Sekretaris Lembaga Seskoal Kolonel Laut (P) Gusmaidi. S. Mn., M.M., beserta para Pejabat Utama Seskoal, Patun dan Dosen Seskoal.

7 orang perwira yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula tersebut adalah 2 orang naik pangkat dari Letnan Kolonel ke Kolonel, 2 orang dari Mayor ke Letnan Kolonel, 2 orang dari Kapten ke Mayor, 1 orang Letnan Dua ke Letnan Satu.

Wadan Seskoal dalam amanatnya mengatakan bahwa penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi diberikan karena prestasi dan dedikasi serta kinerja yang bagus yang merupakan tolak ukur suatu keberhasilan serta kesuksesan dari pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diemban oleh para perwira. Kenaikan pangkat bukanlah tujuan akhir bagi para perwira namun merupakan tantangan penugasan kedepan yang semakin berat seiring dengan peningkatan status kepangkatannya.

Dalam organisasi militer seorang perwira memiliki peranan, kedudukan dan fungsi yang sangat strategis serta sangat dominan dalam mewarnai dinamika organisasi. Seorang pemimpin dituntut memiliki kualitas moral dan intelektual tinggi yang ditampilkan pada nilai kejuangan dan profesionalismenya serta mampu menjadi suri tauladan bagi anggotanya. Acara dilanjutkan dengan ucapan selamat dan ramah tamah di Longroom Perwira Pusoyu Seskoal Cipulir Jakarta Selatan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando