PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » WARGA AAL DAN MASYARAKAT NOBAR FILM G 30 S/PKI

WARGA AAL DAN MASYARAKAT NOBAR FILM G 30 S/PKI

Written By portal komando on 1 Okt 2017 | 2:04 PM




Surabaya, 30 September 2017,- Keluarga besar Akademi Angkatan Laut bersama masyarakat sekitarnya menonton bareng (nobar) pemutaran film Gerakan 30 September PKI (G 30 S/PKI) di depan gerbang Akademi Angkatan Laut yang terletak bersebelahan dengan Kelurahan Gadukan Utara, Surabaya, Sabtu, (30/9). Sekitar tiga ratus personel Akademi Angkatan Laut dan keluarganya membaur bersama masyarakat kelurahan Gadukan Utara, Kalianak dan sekitarnya menikmati film yang diputar oleh Akademi Angkatan Laut.

Nobar diawali dengan pemutaran video profil Taruna AAL Terbaik peraih Adi Makayasa tahun 2016 Sermatutar (P) Saifuddin Zuhri dari Situbondo anak sorang tukang ojek dan profil Taruna AAL Terbaik peraih Adi Makayasa tahun 2017 Sermatutar (T) Samsul Huda anak sorang petani dari Lamongan. Pemutaran video profil Taruna terbaik ini untuk memberikan motivasi kepada generasi muda agar bergabung menjadi Taruna/Taruni AAL.

Usai menyaksikan pemutaran video profil kedua Taruna AAL tersebut, warga AAL dan masyarakat dengan antusias menyaksikan film dokumenter yang merupakan tragedi nasional yaitu film pemberontakan G 30 S/PKI. Pemutaran film ini merupakan perintah langsung Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang ditindak lanjuti oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. kepada seluruh jajaranTNI AL termasuk AAL untuk melaksanakan nonton bareng bersama masyarakat di sekitar kesatuan masing-masing.

Turut hadir dalam nobar ini pejabat Akademi Angkatan Laut diantaranya Dirpers AAL Kolonel Marinir Suharto, Kadeppim AAL Kolonel Marinir Binsar P. Nainggolan, S.E., Kadepmar AAL Letkol Marinir Guslin, S.H. serta perwira AAL lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando