PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Warga Gotong Royong Bersih Lingkungan Bersama Satgas TMMD

Warga Gotong Royong Bersih Lingkungan Bersama Satgas TMMD

Written By portal komando on 9 Okt 2017 | 8:08 PM

Brebes, Puluhan Prajurit TNI dari Satgas TMMD Reg 100 TA. 2017 serta warga dari Desa Cikuya, Kecamatan Dawe, Kudus, menggelar bersih bersih sepanjang jalan Dukuh Kopi Desa Cikuya Rt 01 Rw 03, kegiatan ini dilakukan untuk membersihkan jalan, selokan dari pohon pohon yang ada di kanan kiri jalan yang masuk jalan juga menambah kebersihan keindahan lingkungan.

Di Dukuh Kopi Desa Cikuya Rt 01 Rw 03, Puluhan warga membersihkan tumpukan sampah yang ada di lingkungan tersebut. Kepala Dusun Kopi Was’ad mengatakan, gotong royong membersihkan lingkungan ini salah satu upaya mengurangi gangguan kesehatan dari sampah.

"Mudah mudahan kerja bakti ini banyak manfaatnya. Lingkungan terlihat jadi bersih dan sehat kalau hujan juga tidak jadi tempat bersarang nyamuk," kata Kadus Kopi Was’ad.

Menurutnya kerja bakti melibatkan seluruh komponen masyarakat Desa Cikuya dari pengurus RT, RW, dan masyarakat. Kegiatan ini mendapat bantuan dari Dinas Kebersihan dengan mengangkut sampah ke tempat pembuangan akhir sampah. Hal sama dilakukan warga Desa Cikuya lainnya.

"Bersih bersih lingkungan ini rutin dilakukan masyarakat setiap satu minggu atau hari libur Nasional seperti hari ini, selain menciptakan lingkungan bersih dan indah kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana bersilaturrahmi antara warga, "kata Kadus.

Sementara itu dari Satgas TMMD REG 100 Serma Rudi, di lokasi yang lain mengatakan dalam kegiatan ini mengaku sangat bangga dengan masyarakat Desa Cikuya bisa manunggal dengan TNI lewat kerja bakti ini.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando