Home » » Warga Minta TMMD Dilaksanakan Tiap Tahun

Warga Minta TMMD Dilaksanakan Tiap Tahun

Written By portal komando on 14 Okt 2017 | 8:16 AM


Cilacap - 10 unit rumah tidak layak huni (RTLH) yang menjadi sasaran fisik program TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0703/Cilacap, terus digarap satu persatu, perehaban rumah tersebut mulai tampak hasilnya. Seperti halnya rumah Anas Ma'ruf yang berada di wilayah RT. 02 RW. 10, Dusun Sekar Mayang, Desa Bulupayung, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Jum'at (13/10).

"Walaupun belum selesai  sepenuhnya, kami sekeluarga merasa senang karena rumah kami direhab oleh program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)." tutur Anas kepada Serda Wiko salah satu anggota satgas TMMD.
 
Menurutnya, peran TNI dalam Satgas TMMD sangatlah besar dalam membantu warga masyarakat pedesaan karena selain membantu pembangunan di desanya juga membantu warga yang kurang mampu seperti dirinya dan beberapa warga lainnya di wilayah Desa Bulupayung. 

Menanggapi komentar Anas, Serda Wiko menjelaskan, kegiatan TMMD Sengkuyung ini sudah merupakan tugas TNI dalam membantu pemerintah guna menjangkau pemerataan pembangunan khususnya di wilayah desa terpencil." Ujarnya. Kegiatan TMMD ini bukan pertama kalinya dilaksanakan TNI, bahkan TMMD Sengkuyung ini sebelumnya dilaksanakan 2 kali, kini menjadi 3 kali dalam setahun." jelas Serda Wiko. 

Lanjut Wiko, hal ini dilakukan TNI guna membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Cilacap.  Melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pemerataan pembangunan di wilayah pedesaan bahkan hingga ke daerah pelosok pun dinilai berhasil. Untuk itu saat ini pemerintah terus menggandeng TNI untuk bekerjasama guna mewujudkan pemerataan pembangunan melalui kegiatan TMMD."terangnya.

Penjelasan dari Serda Wiko ini membuat lega beberapa warga yang ikut membantu merehab rumah milik Anas Ma'ruf karena selama ini mereka menganggap bahwa kegiatan TMMD ini hanya dilaksanakan sekali dalam setahun. " Kalau tiga kali dalam setahun,  berarti kapan rumah saya ikutan direhab bapak TNI." Celetuk  salah satu warga dibarengi suara tawa semua orang yang berada di rumah Anas Ma'ruf. Ia berharap kegiatan TMMD ini dilaksanakan tiap tahunnya." Pintanya. (Pendim0703/Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando