PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Wisata Nusantara Bersatu Merupakan Wujud Terima Kasih TNI Kepada Masyarakat.

Wisata Nusantara Bersatu Merupakan Wujud Terima Kasih TNI Kepada Masyarakat.

Written By portal komando on 7 Okt 2017 | 2:27 PM

Sorong, Sabtu (07/10/2017) – Kontingen Kodim 1704/Sorong yang bergabung dalam Kegiatan Wisata Nusantara Bersatu yang diselenggarakan dari tanggal 04 Hingga 06 Oktober 2017, telah tiba di Bandara Domine Eduard Osok pada Pagi hari ini, disambut oleh Pasiter Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Koly Anwar yang mewakili Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi. Jumlah Kontingen 730 siswa sekolah dari seluruh penjuru tanah air, juga diikuti 267 pemenang berbagai lomba yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT ke-72 TNI. 

Dalam Wisata Nusantara Bersatu, dilaksanakan pengenalan tentang TNI (AD, AL dan AU) melalui kegiatan wisata dan berlayar menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia serta mengikuti rangkaian kegiatan HUT Ke-72 TNI Tahun 2017 agar para peserta bisa lebih mengenal TNI sebagai alat pertahanan Negara.

Salah satu tujuan kegiatan ini untuk “meningkatkan wawasan nusantara peserta agar lebih mengetahui tentang jati diri sebagai masyarakat bangsa yang terdiri atas ratusan etnik dengan kebudayaan beragam, namun dalam satu kesatuan tekad “Bhinneka Tunggal Ika”. Kegiatan Wisata Nusantara Bersatu merupakan wujud terima kasih TNI kepada masyarakat dalam mendukung dan membantu TNI pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Pada Pelaksanaan TMMD beberapa tahun terakhir ini, para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD berbaur bersama warga setempat dan tinggal bersama di rumah warga setempat yang menjadi keluarga asuh bagi para prajurit.

Dalam kesempatan Rendy Erens Sawoy Siswa dari SMAN 7 Raja Ampat mengucapkan rasa terimakasih dan rasa bangga kepada TNI karena kami yang tinggal didaerah terpencil belum pernah naik dan melihat kapal laut serta kami dikenalkan sejarah TNI, seperti mengunjungi Museum TNI, berwisata ke Pulau Seribu, dan menonton film kegiatan militer. Sekali lagi kami ucapkan rasa terimakasih kepada TNI. Jayalah Selalu TNI Ku Semoga di HUT TNI ke-72 ini lebih dicintai rakyat. Amin.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando