PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Wooww !!! 5000 Masyarakat Padati Alun - Alun Cilacap Nonton Bareng Film G 30 S/PKI Bersama Forkompinda

Wooww !!! 5000 Masyarakat Padati Alun - Alun Cilacap Nonton Bareng Film G 30 S/PKI Bersama Forkompinda

Written By portal komando on 1 Okt 2017 | 8:26 AM

Cilacap - Nonton bareng film G30S/PKI digelar oleh Kodim 0703/Cilacap di berbagai daerah dalam beberapa hari. Itu setelah keluarnya instruksi dari Pasca Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo agar jajarannya menonton film tersebut.

Semua Koramil, hingga sekolah, ormas dan masyarakat menggelar nonton bareng film pengkhianatan G30S/PKI. Seperti halnya jajaran Kodim 0703/Cilacap, terhitung sejak tanggal 20 September sudah menggelar nonton bareng dengan masyarakat di 24 Kecamatan wilayah Kabupaten Cilacap. Dalam acara nonton bareng itu, antusiasme masyarakat sangat luar biasa.

Dipuncak pergelaran nonton bareng Film G 30 S PKI pada Sabtu, 30 September 2017 ini, Kodim 0703/Cilacap bekerjasama Forkompimda Kabupaten Cilacap serta Komponen masyarakat lainnya menyelenggarakan nonton bareng.
 
Tampak hadir nonton bareng, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Dan Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, SE, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Ferdial Lubis MPICT, Plt. Sekda Cilacap Drs. Farid Ma'aruf. MM, Wakil Ketua Pengadilan Agama Cilacap Drs. H. Ali Imron, SH, Ketua Ormas PP Kabupaten Cilacap Edi Santoso, serta dihadiri ribuan masyarakat Kabupaten Cilacap.

Menurut Dandim, acara ini sengaja dipusatkan di Alun alun Pemda Kabupaten Cilacap. Untuk diketahui, Alun - alun terletak di pusat Kota Cilacap. Selain itu, pemutaran film G 30 S/PKI ini bertujuan untuk mengingat kembali kepada sejarah. Jangan melupakan sejarah yang kita alami. Juga sebagai pembelajaran bagi generasi sekarang ini, bahwa kejadian ini jangan sampai terulang lagi di kemudian hari," jelasnya.

Lebih lanjut, Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Joko Yunanto saat dikonfirmasi mengatakan, sesuai intruksi Panglima TNI, Kodim 0703/Cilacap langsung menggelar nonton bareng di beberapa titik di wilayahnya.

"Usai ada instruksi, kita langsung gelar nonton bareng film penghianatan G30S/PKI. Hingga saat ini sudah puluhan titik lokasi di tiap Kecamatan. Hari ini puncaknya untuk nonton bareng Film G 30 S PKI, kata Pasiter Kodim 0703/Cilacap, Kapten Joko Yunanto, Sabtu (30/09) malam.

Ia menyebutkan, antusiasme warga untuk menonton film tersebut ternyata diluar dugaan, untuk malam akhir pekan ini diperkirakan ada 5000 masyarakat memadati alun-alun Pemda Kabupaten Cilacap, dan target yang dicapai dari awal pemutaran film G 30 S/PKI hingga kini sudah mencapai kurang lebih 50.000 penonton," Terangnya.

"Antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Setiap lokasi yang kita lakukan nobar di wilayah Koramil jajarannya juga selalu dipenuhi oleh warga, sebab film ini sudah 19 tahun tidak diputar, sehingga banyak masyarakat yang tidak tahu bahkan tidak paham peristiwa Gerakan 30 September 1965," Pungkas Kapten Inf. Joko Yunanto. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando