KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Yogyakarta Istimewa Bagi Koharmatau

Yogyakarta Istimewa Bagi Koharmatau

Written By portal komando on 24 Okt 2017 | 7:53 PM

Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI I. Triyandono, P.S, Mn.   didampingi Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. saat Jumpa Pers Jelang HUT Ke 54 Koharmatau, di Media Center Pentak Lanud Adisutjipto, Selasa, 24/10.

Pen Adi. Lanud Adisutjipto kembali akan menyelenggarakan event yang berskala Nasional, yakni peringatan HUT ke-54 Koharmatau yang akan dilaksanakan Upacara militer di Hanggar 3, Skadron Teknik 043 Lanud Adisutjipto dengan Inspektur Upacara Kepala Staf TNI Angkata Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP

Sebelum penyelenggaraan Upacara tersebut, Komandan Pemeliharaan Materiil Angkatan Udara (Koharmatau) Marsekal Muda TNI I. Triyandono, P.S, Mn.yang didampingi Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir Novyan Samyoga, M.M. menyelenggarakan Pers Conferensi di Media Center, Pentak Lanud Adisutjipto, Selasa (24/10).   Pers Conference dihadiri oleh segenap awak media baik cetak maupun elektronik yang ada di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M dalam sambutan pengantarnya menyampaikan bahwa diadakannya Upacara di sini Merupakan suatu kehormatan bagi saya dan bagi warga Lanud ASdisutjipto.   Untuk itu  kami akan mendukung penuh semua rangkaian kegiatan, dan Beliau berharap semoga pelaksanaan HUT Ke-54 Koharmatau ini bisa berjalan dengan lancar, dan aman,

Danlanud menyampaikan bahwa  selesai Upacara militer akan dilanjutkan dengan acara tambahan diantaranya Berbagai demo / Fly Pass Pesawat Grob dan Jupiter Aerobatic Team (The Jupiter), Tarian kolosal dari personel  satuan jajaran Koharmatau, Display Stand karya unggulan dari jajaran Depohar Koharmatau sebanyak 7 stand dan 1 stand dari Mako Koharmatau. 

Selain itu malam sebelum pelaksanaan upacara HUT Ke 54 Koharamatau, akan dilaksankan Sambung rasa yang  ini maksudnya adalah menyantukan atau menyambungkan rasa hati agar saling memiliki antara para sesepuh pendahulu Koharmatau kepada generasi saat ini, dan generasi muda serta generasi yang akan datang.

Sementara Komandan Koharmatau, kepada para awak media menyampaiakan bahwa  HUT Ke-54 Koharmatau kali ini diselenggarakan di Bumi Maguwo, Yogyakarta.  Hal ini untuk mengenang kembali bahwa Lahirnya TNI AU yang termasuk didalamnya lahirnya Koharmatu juga di Maguwo Yogyakarta.

Menurutnya,  sejarah revolusi tempo dulu, kita patut berbangga kepada para pejuang dan pionir yang telah menjadi aktor-aktor hebat dibalik suksesnya pesawat-pesawat terbang TNI AU menjalankan misi-misi penugasan operasi pada saat itu.  Mulai dari Penerbangan pesawat pertama( Pesawat cureng Peninggalan Belanda),  sampai  penyiapan 3 (tiga) pesawat cureng yang digunakan untuk pengeboman di Ambarawa.

Lebih lanjut Komandan Koharmataumengatakan bahwa semua aktifitas awal perbengkelan atau pemeliharaan pesawat TNI AU bermula di Yogyakarta. Dengan kata lain Koharmatau Lahir di Yogyakarta.  Makanya Yogyakarta sangatlah istimewa bagi Koharmatau.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando