KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Yonarmed 12 Kostrad Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan Pada Siswa SMP Negeri 1 Padangan

Yonarmed 12 Kostrad Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan Pada Siswa SMP Negeri 1 Padangan

Written By portal komando on 26 Okt 2017 | 4:06 PM

PK,.JAKARTA,.(Penkostrad. Kamis, 26 Oktober 2017).  Sekolah merupakan sarana pendidikan sebagai tempat dimana para siswa dan siswi belajar, menimba ilmu secara formal pada umumnya guna meraih prestasi setinggi-tingginya. Sekolah juga merupakan wahana dalam mencetak para generasi pemimpin dan penerus perjuangan bangsa, namun untuk mewujudkan hal tersebut tentunya para generasi muda khususnya  yang masih duduk dibangku sekolah harus memiliki etika yang baik, sopan santun, disiplin dan semangat belajar untuk meraih prestasi.

Dengan semakin berkembangnya jaman yang dimbangi dengan teknologi yang semakin maju tentunya akan mempermudah tujuan tersebut, jika semua perkembangan dan kemajuan itu digunakan dengan tepat guna untuk hal-hal yang positif. Namun tidak kita pungkiri saat ini justru dengan kemajuan itu sering kita mendengar dan di dapat hal-hal yang tidak semestinya terjadi pada para generasi ini khususnya anak-anak sekolah seperti halnya maraknya perkelahian, aksi pornografi dan banyak lagi hal-hal yang tidak wajar yang seharusnya tidak terjadi, mungkin salah satu faktor hal tersebut terjadi adalah adanya penurunan tentang moral, etika, sopan santun, wawasan tentang kebangsaan dan penyalahgunaan kemajuan teknologi yang tidak tepat serta kurangnya pengawasan baik dari orang tua saat mereka di rumah dan para guru saat mereka di sekolah.

Menyingkapi hal tersebut sudah banyak sekolah-sekolah di wilayah Ngawi dan daerah luar Kabupaten Ngawi yang menggandeng Yonarmed 12/1/2 Kostrad untuk memberikan beberapa materi dan kegiatan yang berhubungan dengan wawasan kebangsaan, kepemimpinan dan materi materi tentang etika, moral dan disiplin dengan harapan dapat memberikan perubahan terhadap para generasi muda khususnya yang masih duduk dibangku sekolah. 

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SMP Negeri 1 Padangan, Kabupaten Bojonegoro dengan tema “Leadership, Discipline, Dedication, Excelence”  yang berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 23 s.d. 24 bertempat di Asrama Yonarmed 12/1/2 Kostrad.

Kegiatan ini diikuti oleh 63 orang dari SMP Negeri 1 Padangan yang terdiri dari 3 orang pembina yang dipimpin oleh Rahmat dan 60 peserta ( 21 laki-laki dan 39 perempuan), sedangkan dari Yonarmed 12/1/2 Kostrad 5 orang dipimpin Lettu Arm Bagus Wahyuni.

Materi yang diberikan dalam kegiatan ini adalah PBB, Pengenalan Alutsista dan persenjataan, permainan kekompakan kelompok, Materi kelas tentang wawasan kebangsaan dan kepemimpinan lapangan serta Outbond.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar para siswa dan siswi  memiliki moral, budi pekerti, etika dan disiplin serta memahami  tentang  wawasan kebangsaan, nasionalisme, jiwa persatuan sebagai bekal dasar seorang pemimpin sehingga diharapkan kelak mereka akan menjadi pemimipin pemimpin Bangsa yang terbaik Untuk Masa Depan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando