KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Yonarmed 12 Kostrad Terima Kunjungan Tim Asnik Dithubad

Yonarmed 12 Kostrad Terima Kunjungan Tim Asnik Dithubad

Written By portal komando on 31 Okt 2017 | 11:37 AM


PK,.(Penkostrad. Selasa, 31 Oktober 2017).  Yonarmed 12 Kostrad menerima kunjungan Tim Asistensi Tehnik (Asnik) Direktorat Perhubungan Angkatan Darat (Dithubad) yang dipimpin oleh Kolonel Chb Budi Mulyarso di Markas Yonarmed 12 Kostrad, Ngawi. Rabu (25/10).

Kunjungan ini merupakan program kerja Dithubad untuk membina dan menyelenggarakan fungsi perhubungan serta pemeriksaan semua alat komunikasi yang berada di Satuan Yonarmed 12 Kostrad.

Tim Asnik melaksanakan pemeriksaan radio PR4G Thales yang digunakan pada Meriam 155 Caesar dan Rantis Komodo, hal itu bertujuan untuk mengetahui bagaimana fungsi, spesifikasi dan kelayakan penggunaannya pada Alutsista tersebut.

Selain itu, Tim Budi Mulyarso ini juga memeriksa kebutuhan standar umum materiil alat komunikasi yang ada di Meriam 155/GS Caesar dan pengorganisasian sistem komunikasi dalam hubungan Batalyon.

Usai melakukan pemeriksaan, Budi menyampaikan bahwa masih ditemukan beberapa kekurangan dalam sistem komunikasi pada saat operasional dan kekurangan personel sesuai Tabel Organisasi Prajurit (TOP) di luar kecabangan Armed (Arm), yaitu jabatan sebagai  Komandan Tim Pemeliharaan Senjata, Munisi dan Kendaraan (Dantim har Jatmuran) dari Kecabangan Peralatan (Cpl) serta Komandan Tim Operator Alat Elektronik dan Komunikasi (Dantim Optronikkom) dari Kecabangan Perhubungan (Chb).

Dengan hasil temuan tersebut, Dithubad akan menyarankan kepada Komando Atas untuk memenuhi kebutuhan personel itu, serta mengadakan pelatihan terhadap beberapa prajurit yang menjabat di bidang Komunikasi dan operasional peralatan komunikasi Meriam 155/GS Caesar.

Sementara itu, Komandan Yonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos., M.M. mengatakan bahwa kegiatan kunjungan Tim Asnik Dithubad ini merupakan suatu kegiatan pemeriksaan fisik satuan yang bertujuan untuk tercapainya kelengkapan alat komunikasi yang ada pada meriam 155/GS Caesar, guna mendukung tercapainya tugas pokok yang optimal. “Kami menyambut baik kunjungan ini, karena kami yakin dan percaya bahwa kunjungan ini memiliki nilai, arti serta manfaat yang sangat penting”, terangnya.

"Setidaknya kita dapat berkomunikasi dan melakukan koordinasi secara langsung tentang Alutsista kami yang baru Meriam 155/GS Caesar, khususnya yang berkaitan dengan  alat komunikasi”, tambah Wahyu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando