KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Yonif-3 Marinir Gelar Latihan Dalam Dinas Mengemudi Dan Komputer

Yonif-3 Marinir Gelar Latihan Dalam Dinas Mengemudi Dan Komputer

Written By portal komando on 23 Okt 2017 | 2:55 PM


 PK,.(Sidoarjo). Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir Letkol Mar Prasetyo Pinandito, M.Tr (Hanla) secara resmi membuka Latihan Dalam Dinas (LDD) Mengemudi Kendaraan Bermotor (Ranmor) dan Komputer di lapangan apel Yonif-3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin (23/10/2017).

Dalam amanatnya, Danyonif-3 Mar mengatakan, LDD Mengemudi Ranmor dan Komputer dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, dengan harapan setiap prajurit memiliki ketrampilan mengemudi dan komputer.

Sasaran dari LDD Mengemudi Ranmor dan Komputer, lanjutnya, agar para peserta setelah selesai melaksanakan LDD, mampu melaksanakan tugas pokoknya secara proporsional.

Sebelum mengakhiri amanatnya, orang nomor satu di Yonif-3 Mar itu berpesan kepada seluruh peserta LDD agar melaksanakan kegiatan sesuai prosedur yang telah ditentukan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan benar - benar zero accident.

Lebih lanjut dikatakan, LDD Mengemudi Ranmor dan Komputer akan dilaksanakan hingga tanggal 3 Nopember 2017 dengan peserta, untuk LDD Mengemudi Ranmor diikuti 12 prajurit dan LDD Komputer diikuti 16 prajurit.

“Materi yang dilatihkan, meliputi tehnik mengemudi, prosedur pimpinan, pemeliharaan, mencari dan mengatasi gangguan, muat bongkar, pengetahuan perkakas dan praktek mengemudi utnuk LDD Mengemudi Ranmor. Sedangkan untuk LDD Komputer, materi yang dilatihkan yaitu pengenalan komputer, program Microsft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Power Point,” pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando