KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Yonif Mekanis 413 Kostrad Rangkul Komunitas Truck Solo Raya

Yonif Mekanis 413 Kostrad Rangkul Komunitas Truck Solo Raya

Written By portal komando on 24 Okt 2017 | 2:11 PM

  
PK,.(Penkostrad. Selasa, 24 Oktober 2017). Dalam persepsi awam, selama ini sopir Truck barang kali lebih identik dengan profesi yang lebih banyak berteman dengan muatan dan debu jalanan. Namun jangan salah, mereka ternyata memiliki ikatan solidaritas dan semangat yang barang kali patut menjadi teladan bagi elemen lain. Keakraban dan kerukunan itu tergambar saat ratusan sopir Truck Se-Karesidenan Surakarta (Plat AD) menggelar acara 1ST Anniversary Plat AD Truck Lovers di Markas Yonif Mekanis 413 Kostrad, Mojolaban, Sukoharjo,  Minggu (22/10/2017).

Tanpa pandang wilayah dan jenis muatan, ratusan sopir Truck yang tergabung dalam perkumpulan Plat AD Truck Lovers Se-Solo Raya itu, tampak rukun dan berbaur satu sama lain penuh keakraban.

“Anniversary ini adalah yang pertama kali kami selenggarakan, segala jenis muatan semua bisa gabung. Ada yang muat sembako, pasir, buah dan lain sebagainya. Acara ini diselenggarakan guna mempererat jiwa korsa dan rasa seduluran (persaudaraan), Truck Lovers Plat AD,” Ujar penggerak perkumpulan Truck lovers Plat AD, Agus Junianto (24) Ketua Truck Lovers Surakarta saat memberikan sambutan kepada seluruh peserta perkumpulan.

Acara yang diikuti sejumlah 402 unit Truck tersebut tergolong sukses, karena memang baru pertama kalinya diadakan di wilayah Solo Raya namun mendapat respon positif dan antusias yang luar biasa dari warga sekitar satuan yang turut memeriahkan acara tersebut.
"1ST Anniversary Plat AD Truck Lovers digelar sebagai ajang pertemuan, mengingat selama ini mayoritas anggota hanya berkomunikasi lewat media sosial Facebook (FB). Sejak dirintis beberapa tahun lalu, jumlah anggota yang tergabung dalam FB Truck Lovers Se-Solo Raya itu sudah mencapai 4500 orang,” Tambah Ketua Truck Lovers Plat AD.

Dalam kesempatan tersebut, Lettu Inf Deden Hendra S, Pasi Intel Yonif Mekanis 413 Kostrad mewakili Danyonif Mekanis 413 Letnan Kolonel Inf Arif Munawar, S.E dalam sambutannya menyampaikan "Kita menyediakan tempat untuk acara ini atas dasar kebersamaan  masyarakat sekitar Jawa Tengah, pada umumnya dan Solo Raya khususnya akan tercipta kebersamaan antara TNI dengan rakyat. Bersama rakyat TNI kuat”.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando