KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » 147 Casis Sekkau Ikuti Seleksi Di AAU

147 Casis Sekkau Ikuti Seleksi Di AAU

Written By portal komando on 6 Nov 2017 | 11:37 AM


 PK,.YOGYAKARTA,.Pen AAU. Sebanyak 147 orang perwira pertama (Pama) calon siswa Sekkau akan melaksanakan tahapan seleksi Sekkau (Sekolah Kesatuan Komando Angkatan Udara) Angkatan ke 103 di Akademi Angkatan Udara. Sebelumnya mereka menerima pengarahan dari Kadisdikau Marsma TNI Kusworo, SE, MM dan dihadiri oleh Direktur Pendidikan AAU Kolonel Pnb Arief Widiyanto mewakili Gubernur AAU, dan pejabat AAU , dan Panitia Seleksi Sekkau lainnya di Ruang VIP II Mako AAU, Senin (6/11).

Kadisdikau menyampaikan bahwa calon siswa Sekkau ini akan mengikuti beberapa tahapan tes seperti tes Akademis, Psykologi, Kesehatan dan Kesemaptaan Jasmani yang akan berlangsung selama seminggu. Diharapkan dari tes ini akan terpilih Pasis kader-kader pimpinan yang mampu bertindak sebagai pelaksana-pelaksana operasi udara di kesatuan-kesatuan dasar, yang memiliki skill , daya tahan baik teknis, mental dan juga fisik yang prima.

Lebih lanjut Kadisdikau menyampaikan agar para casis mempersiapkan tes ini dengan sebaik mungkin agar mendapatkan hasil yang optimal. Dalam kesempatan tersebut Kadisdik juga memberikan gambaran evaluasi hasil tes periode sebelumnya di masing-masing bidang agar para Casis bisa memperoleh gambaran yang jelas dan bisa mengaplikasikan dalam kegiatan seleksi nantinya.

Pada kesempatan yang sama Dirdik menghimbau seluruh peserta seleksi, agar mempergunakan fasilitas yang ada di AAU dengan sebaik-baiknya dan manfaatkan waktu yang ada serta tetap menjaga kondisi kesehatan selama di AAU. ”Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah disiplin dan memberi contoh sikap yang baik kepada Taruna, menjaga kebersihan lingkungan, ketertiban serta mentaati ketentuan yang berlaku di Akademi Angkatan Udara” tegas Dirdik AAU.

Program Pendidikan Sekkau direncanakan akan berlangsung selama 6 bulan dan mulai pada pertengahan November mendatang, di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando