Home » » 250 Mahasiswa Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Undip Terima Kuliah Umum Dari Kapus Hidrosal

250 Mahasiswa Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Undip Terima Kuliah Umum Dari Kapus Hidrosal

Written By portal komando on 20 Nov 2017 | 4:01 PM



Lantamal V (20/11),--- Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi Angkatan Laut (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Dr. ir. Harjo Susmoro.SH.MH memberikan Kuliah Umum kepada 250 Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Kuliah Umum tersebut di gelar di Auditorium Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan dengan Tema “Peran Pushidrosal sebagai Lembaga Hidrografi Nasional untuk Mendukung Pembangunan Kelautan Republik Indonesia”.

Dalam kesempatan ini Kapushidrosal di dampinggi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Lantamal V Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, Komandan KRI Rigel 933, Pasops Lanal Semarang, serta Staf Pushidrosal.

Tampak Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I Prof.Dr.Ir.Muhammad Zaenuri,DEA., Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Prof.Dr.Ir. Agus Sabdono,M.Si, Para Dosen FPIK, Ketua Departemen Oceanografi FPIK, Ka.Labolatorium Oceanografi.

Dalam Kuliah Umum tersebut, Kapushidrosal memberikan beberapa materi tentang wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri dari daratan dan Lautan, atau biasa di sebut dengan Negara Kepulauan Indonesia, dikarenakan Luas Wilayah Laut lebih besar daripada Luas Daratan, atau 2/3 Wilayah Negara Indonesia adalah Laut.

Menurutnya, Negara Indonesia sangat cocok disebut Negara Maritim, Sudah selayaknya Bangsa ini membentuk Sumber Daya Manusia yang berkarakter kemaritiman guna mendukung kemajuan sektor Maritim di Negeri ini.

Lebih lanjut Kapus Hidrosal menjelaskan beberapa Fungsi Pushidrosal di antaranya Misi Budaya maritim atau bahari, Misi Demografi kepentingan militer dan sipil, Membuat Peta Dukungan, Membuat peta bawah air, Lembaga demografi tngkat nasional dan internasional, hal di atas di terangkan dengan sangat detail oleh Kapus Hidrosal, terlihat dari 250 Mahasiswa FPIK mengikuti dengan penuh antusias.

Akhir dari pemberian Kuliah Umumnya Kapus Hidrosal memberikan Peta Kepada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan yang di terima oleh Dekan FPIK, dilanjutkan dengan Tukar menukar Cidera Mata serta Foto Bersama.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando