Home » » 55 Anggota Baru Saka Dirgantara Lanud Rsn Dikukuhkan

55 Anggota Baru Saka Dirgantara Lanud Rsn Dikukuhkan

Written By portal komando on 26 Nov 2017 | 3:17 PM

Penyematan badge Saka Dirgantara kepada perwakilan peserta saat acara pelantikan anggota baru Saka Dirgantara Lanud Rsn.
. Anggota baru Saka Dirgantara mendengarkan penjelasan secara seksama dari personel Lanud Rsn saat berada di fasilitas Simulator pesawat Hawk 100/200.
Foto bersama seluruh anggota baru Saka Dirgantara dengan Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Jajang Setiawan dan Kabinpotdirga Lanud Rsn Letkol Kes Yulfiendri Yunus, S.Pd., di bumi perkemahan Lanud Rsn.

PK,.RIAU,.Sebanyak 55 pelajar dan mahasiswa secara resmi dikukuhkan menjadi anggota baru Satuan Karya Pramuka Dirgantara atau Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin melalui sebuah kegiatan perkemahan yang ditutup dengan acara pelantikan yang berlangsung di Bumi Perkemahan Lanud Rsn, Minggu (26/11).

Kegiatan yang diikuti oleh para anggota baru Saka Dirgantara ini sendiri berlangsung sejak Sabtu (25/11), yang dibuka oleh Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Jajang Setiawan dan ditutup oleh Kabinpotdirga Lanud Rsn Letkol Kes Yulfiendri Yunus, S.Pd., mewakili Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A.

Danlanud Rsn, dalam sambutannya menyampaikan sebagai unit kepramukaan yang dimiliki oleh TNI AU, Saka Dirgantara merupakan salah satu upaya untuk melaksanakan pembinaan potensi kedirgantaraan bagi para generasi muda untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air dan dirgantara.

“Jadikanlah kegiatan perkemahan ini sebagai wahana untuk menambah ilmu, pengetahuan dan wawasan tentang pramuka dan kedirgantaraan, serta untuk meningkatkan daya kreativitas, sifat kepemimpinan dan kemandirian dari diri kalian masing-masing agar mampu menjadi kader Saka Dirgantara yang patriotis, cinta tanah air dan juga cinta dirgantara”, lanjut Danlanud.

Danlanud juga percaya, bahwa selama kegiatan perkemahan, para pesertanya telah menunjukkan semangat, rasa tanggung jawab, kedisplinan, kerja sama serta rasa kesetiakawanan yang tinggi.

“Untuk itu saya ucapkan selamat kepada kalian semua yang telah menjadi anggota baru Saka Dirgantara. Saya yakin, ke depannya kalian akan mampu menjadi kader Saka Dirgantara yang tak hanya patriotis, cinta tanah air dan juga cinta dirgantara, namun juga terampil, berpotensi dan berdaya guna, serta memiliki sikap mental yang baik, dinamis dan bertanggung jawab yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara”, ujar Danlanud.

Salah satu anggota baru Saka Dirgantara Lanud Rsn, Dimas Ario, siswa kelas XI SMK Hasanah Pekanbaru mengatakan bahwa ia ingin bergabung di Saka Dirgantara karena kecintaannya terhadap dunia kedirgantaraan, serta keinginan dan cita-citanya untuk dapat menjadi salah seorang Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) di masa depan.

Senada dengan Dimas, Dwi Hatika siswi kelas XI dari SMA 6 Pekanbaru berujar bahwa ia sangat bangga dengan TNI AU, untuk itu ia mengikuti Saka Dirgantara. “Saya pun bercita-cita untuk dapat mengabdi di TNI AU”, pungkasnya.

Sementara itu Kabinpotdirga Lanud Rsn mengatakan bahwa ke 55 anggota baru Saka Dirgantara Lanud Rsn ini berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) ataupun sederajat serta beberapa universitas di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya.

“Sebelum dikukuhkan sebagai anggota Saka Dirgantara, mereka telah mendapatkan berbagai pelatihan dan materi mengenai TNI AU, kepramukaan serta kedirgantaraan selama kurang lebih delapan bulan”, jelasnya.







































Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando