Home » » Aksi Sosial, Setetes Darah Prajurit Koarmatim Warnai Hari Armada 2017

Aksi Sosial, Setetes Darah Prajurit Koarmatim Warnai Hari Armada 2017

Written By portal komando on 20 Nov 2017 | 4:10 PM

PK,.Surabaya, 20 Nopember 2017 ,.Warnai peringatan Hari Armada tahun 2017, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan kegiatan sosial donor darah. Aksi sosial ”setetes darah untuk selamatkan sesama” diikuti ratusan Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Koarmatim, bertempat di Grand City Mall Surabaya. Senin (20/11/2017) 

Kegiatan donor darah ini dibawah koordinator Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmatim Kolonel Laut (P) Retiono Kunto, S.E., dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmatim Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah, MTS yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. 

Dalam amanat Pangarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Asisten Personel (Aspers) Pangarmatim Kolonel Laut (E) F.Y. Nevy Dwi Soesanto, S.T., menyampaikan bahwa, dengan tema Hari Armada 2017 yaitu, “Armada Republik Indonesia Kesatria Pengawal Samudera dan Perekat Nusantara”, menjadi penyemangat dalam upaya pembangunan TNI AL sebagai World Class Navy. 

Oleh karena itu, Koarmatim bekerjasama dengan PMI menyelenggarakan kegiatan donor darah yang selain bentuk sumbangsih dan partisipasi sosial juga bagian kegiatan preventif dan screening terhadap prajurit tentang penyakit menular seperti virus Hepatitis B, Hepatitis C, Sifilis dan HIV. 

“Saya tekankan kepada Prajurit, ASN dan Jalasenastri Koarmatim, agar peduli terhadap permasalahan kesehatan masing-masing. Manfaatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan yang telah disediakan oleh dinas secara optimal, selain itu jaga kesehatan fisik melalui olahraga secara maksimal dan pola hidup sehat”, kata Pangarmatim. 

Ucapan terima kasih kepada PMI dan Manajemen Grand City Mall Surabaya yang telah membantu berpartisipasi sehingga donor darah ini bisa terlaksana. Dibantu oleh empat Dokter Koarmatim dan 20 orang pendukung, kegiatan donor darah ini menargetkan 550 pendonor dari kalangan prajurit TNI AL maupun masyarakat. Semoga “setetes darah prajurit, mampu menyelamatkan nyawa bagi sesama”, artinya setetes darah kita sangat bermanfaat bagi jutaan manusia diluar sana. 

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, para Asisten Pangarmatim, para Kasatker Koarmatim, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny.Robert W. Tapangan beserta Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim, Manager Grand City Mall Ibu Stefy Widia, dan perwakilan prajurit Kodiklatal, AAL, Lantamal V, serta masyarakat Surabaya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando