KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Anggota Kodim 0824 Jalani Test Urine, Jangan Sampai Anggota Memakai, Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, “Anggota Terbukti Terlibat Saya Sikat”

Anggota Kodim 0824 Jalani Test Urine, Jangan Sampai Anggota Memakai, Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, “Anggota Terbukti Terlibat Saya Sikat”

Written By portal komando on 13 Nov 2017 | 4:39 PM

Jember. Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang bertugas melaksanakan monitoring dan pemeriksaan secara langsung terhadap anggota bekerjasama dengan pihak Badan Narkotika Nasional setempat atau Laboratotium yang berwenang mengadakan test urine dan lain-lain dilakukan secara periodic setiap 3 bulan sekali (triwulan).

Seperti yang dilakukan oleh Kodim 0824 Jember pada Senin 13/11/2017 pukul 08.00 Wib yang melaksanakan test urine terhadap anggotanya, Test urine tersebut bekerjasama dengan Laboratorium Kesehatan Daerah Kab Jember, hadir pada kesempatan tersebut 2 orang petugas laboratorium yaitu Sdr. Ribut dan Sdr. Anang yang melaksanakan test urine terhadap 217 anggota Kodim 0824.

Selang beberapa jam kemudian dari test tersebut setelah diketahui hasil test nya langsung dilaporkan kepada Komandan Kodim 0824 Jember secara rinci terhadap temuan-temuan hasil test yang dilaksanakan.

Dalam Konfirmasinya pukul 14.00 Wib Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat usai menerima laporan dari petugas laboratorium menyatakan bahwa hasil test urine tersebut dinyatakan negatif seluruhnya, sehingga tidak diketemukan anggota yang menyalahgunakan atau mengonsumsi narkoba, terlibatpun tidak ada.

Saat ditanyakan apa tindakannya apabila anggota terlibat narkoba, Letkol Inf Rudianto menegaskan seiring dengan pernyataan Panglima TNI yang menyatakan perang terhadap narkoba, dirinya akan menindak secara tegas apabila ada anggota yang terlibat baik itu mengonsumsi, menyalahgunakan bahkan terlibat dalam peredarannya, akan saya tindak tegas, anggota yang terbukti terlibat akan saya sikat. kata Letkol Inf Rudianto.

Lebih lanjut Letkol Inf Rudianto menyatakan bahwa pada setiap Jam Komandan atau pengarahan kepada anggota, sudah kitasampaikan jangan sampai terlibat bahkan jangan dekat-dekat dengan barang yang namanya narkoba tersebut, dan mari kita dukung pencanangan TNI bersih dari narkoba karena narkoba merusak Bangsa Indonesia. (sis24)




Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando