Home » » Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro Menjadi Guru Bantu Di SD Inpres Sawiyatami Keerom

Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro Menjadi Guru Bantu Di SD Inpres Sawiyatami Keerom

Written By portal komando on 26 Nov 2017 | 3:41 PM


PK,.Keerom, (25/11). Selama bertugas menjaga keamanan wilayah disepanjang perbatasan, Satgas Yonif 410/Alugoro selalu aktif dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom mempercepat pembangunan di berbagai bidang, baik pembangunan fisik maupun non fisik. Seperti penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh yang berdaya guna sehingga mampu bersaing di tingkat daerah, nasional maupun internasional melalui dunia pendidikan.

Semenjak awal bertugas di wilayah perbatasan, Satgas selalu aktif di bidang pendidikan, seperti yang dilakukan Pos Sawiyatami adalah Sersan Dua Tri Afriyadi menjadi Guru bantu di SD Inpres Sawiyatami, Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

Setiap hari Senin, Rabu dan Jum'at personel Satgas ini sesuai jadwal mengajar mata pelajaran IPA, Matematika dan Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) untuk kelas 5 dan 6. "Selain mengajar sesuai jadwal yang ada, kami juga membantu mengajar kelas lain bila ada Guru yang berhalangan mengajar. Kami selalu siap dipanggil kapanpun bila ada salah satu guru berhalangan" kata Sersan Dua Tri Afriyadi.

Kepala SD Inpres Sawiyatami Zakaria Ondi menyampaikan terima kasih pada Satgas Yonif 410/Alugoro. "Sebagai kepala sekolah saya menyampaikan terima kasih pada Yonif 410/Alugoro yang mana selalu membantu kami. Mereka sumbangkan tenaganya membantu mengajar walaupun kami tidak bisa memberikan imbalan" kata Zakaria.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M Heri Amrullah, S.Sos. menyampaikan bahwa Satgas siap mendharmabaktikan dirinya pada masyarakat perbatasan, khususnya di dunia pendidikan. “Dari awal penugasan kami perintahkan seluruh jajaran untuk aktif mengajar di perbatasan. Dari home base mereka sudah dibekali tata cara mengajar yang efektif dan efisien dari Dinas Pendidikan, sehingga anak-anak didik mudah menerima apa yang kita sampaikan. Saya selaku Dansatgas memberi apresiasi pada personel Pos Sawiytami yang selama ini telah menjadi Guru bantu di SD” kata Dansatgas.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando