KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Aspotdirga Kasau Buka Tarpuanpotdirga Gelombang II

Aspotdirga Kasau Buka Tarpuanpotdirga Gelombang II

Written By portal komando on 7 Nov 2017 | 2:03 PM


PK,.JAKARTA,.Asisten Potensi Dirgantara ( Aspotdirga Kasau) Marsekaal Muda TNI Agus Munandar membuka penataran kemampuan potensi Dirgantara gelombang II, yang di ikuti oleh para Komandan Satuan jajaran Kohanudnas, Kodiklatau, Korpaskhas, dan AAU bertempat di ruang simulator Dispotdirga Mabesau Pancoran Selasa 7/11.

Demi kemajuan dan peningkatan kualitas pembinaan potensi dirgantara sebagai langkah nyata untuk meningkatkan pembinaan kemampuan potensi dirgantara yang profesional guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara makanya di perlukan adanyan pelatihan kepada personel binpotdirga, karena pelatihan ini merupakan salah satu sarana guna meningkatkan kualitas personel pembina potensi dirgantara yang diharapkan mampu mewujudkan kebutuhan jumlah tenaga manusia yang berkualitas sesuai dengan perkembangan organisasi dan alutsista, serta terwujudnya pengembangan sistem pembinaan tenaga manusia yang mampu mengarah pada kesiapan tenaga manusia secara tepat kuantitas, tepat kualitas, tepat waktu dan tepat guna sesuai kebutuhan organisasi. hal tersebut sejalan dengan tema kegiatan ini, yakni “melalui penataran kemampuan potensi dirgantara tahun 2017 kita optimalkan pembinaan potensi dirgantara secara profesional guna mendukung keberhasilan tugas tni au”. Demikian yang disampaikan Aspotdirga Kasua dalam sambutanya pada acara pembukaan penataran kemampuan potensi dirgantara gelombang II.

Belio menambahkan tolok ukur keberhasilan organisasi ditentukan oleh kemampuan para personel yang mengawaki organisasi tersebut serta dapat bekerja secara efektif dan efisien guna terpenuhinya pengawakan organisasi secara seimbang baik dari segi kualitas maupun kuantitas. hal ini menunjukkan bahwa peran manusia sebagai unsur pokok dalam organisasi sangat menentukan kualitas organisasi itu sendiri. oleh karena itu pembinaan terhadap personel pembina potensi dirgantara harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan, salah satunya melalui kegiatan penataran kemampuan potensi dirgantara.

Dengan demikian diperolehnya kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dalam melakukan kegiatan pembinaan potensi dirgantara guna mendukung kelancaran tugas. Selain itu, juga diharapkan menjadi sarana komunikasi, bertukar informasi dan saling memberi masukan baik antar satuan maupun dengan spotdirga selaku eselon pembantu pimpinan di tingkat mabesau yang berkedudukan langsung di bawah kasau.

Menurut ketua pelaksana Kolonel Pnb Heddezul,S.Sos Penataran pembinaan potensi Dirgantara yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 7 s.d 8 November 2017 ini di ikuti oleh 55 personel yang terdiri dari para Komandan satuan jajaran Kohanudnas, Kodiklatau,Korpaskhasau dan AAU. Hadair dalam acara pembukan Waaspotdirga Kasau Marsekal Pertama TNI Nazirsyah, M.sc, Kadispotdirga Marsekal Pertama TNI Hari Budianto Para Paban Spotdirga dan para Kasubdis Diskum.







Keterangan:

Aspotdirga Kasau Marsekal Muda TNI Agus Munandar usai membuka acara Penataran memberikan ucapan selamat kepada para pesertan di dampingi KadispotdirgaMarsekal Pertama TNI Hari Budianto diruangan rapat Dispotdirga.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando