Home » » Aspotdirga Mabesau Gelar Forum Diskusi New Yogyakarta Airport

Aspotdirga Mabesau Gelar Forum Diskusi New Yogyakarta Airport

Written By portal komando on 22 Nov 2017 | 2:16 PM

 Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, saat memberikan paparan pada acara Forum Group Diskusi Peran Bandara Internasional Yogyakarta dalam rangka pertahanan Udara, di Wisma Adisutjipto, Lanud Adisutjipto, Rabu (22/11).
Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, saat foto bersama dengan para peserta Forum Group Diskusi Peran Bandara Internasional Yogyakarta dalam rangka pertahanan Udara, di Wisma Adisutjipto, Lanud Adisutjipto, Rabu (22/11).

Yogyakarta,PK-Asisten Potensi Kedirgantaraan (Aspotdirga) Mabesau menggelar  Forum Group Diskusi bertajuk mengenai Peran Bandara Internasional Yogyakarta dalam rangka pertahanan Udara, di Wisma Adisutjipto, Lanud Adisutjipto, Rabu (22/11).

Adapun nara sumber dalam diskusi tersebut diantaranya adalah Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, Pimpinan proyek pembangunan Internasional Bapak Suji, Kabandara Adisutjipto Kolonel Pnb Agus Pandu Permana, dan GM Air Nav yang diwakili  Manager Operasional Air Nav Bapak Nastaim.

Tujuan acara diskusi mengenai peran Bandara Internasional Yogyakarta  kaitannya dengan Pertahanan Udara adalah  untuk mensosialisasikan dan memberikan wawasan mengenai New Yogyakarta Airport kepada masyarakat, agar dapat diketahui dan dipahami keberadaannya.

Dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Lanud Adisutjipto Aspotdirga Mabesau menyampaikan bahwa TNI Angkatan udara memiliki tugas dan peran sebagai alat pertahanan negara dengan melaksanakan fungsi pembinaan territorial matra udara dalam menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh guna kepentingan  Pertahanan, keamanan Negara dan kesejahteraan masyarakat. 

Selain itu Aspotdirga menyampaikan bahwa untuk kepentingan itu semua TNI AU harus selalu bersinergi dengan stake holder dalam menyelenggarakan kegiatan kegiatan-kegiatan yang berhubungan pambinaan potensi dirgantara.

Sementara itu Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. disela sela acara menyampaikan bahwa dengan diskusi ini diharapkan nantinya akan muncul ide-ide kreatif untuk meningkatkan peran Bandara dalam hubungannya dengan Pertahanan Negara dan mngembangkan ide ide  dari berbagai perspektif.
 
Hadir dalam diskusi tersebut adalah Kapolda DIY Brigjen Polisi Drs. Ahmad Dofiri, MSi, Komandan Lanal DIY,  Kolonel Laut (P) Arya Delano, MPd,  Kadishub DIY, Kepala Balai Karantina Bandara Adisutjipto, Kepala BPN DIY, Kepala LPPNPI/ Air Nav Yogyakarta, Mahasiswa STTA dan STTKD serta para pejabat dijajaran Lanud Adisutjipto.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando