KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » BABINSA AYAMARU BENTUK KARAKTER SISWA MELALUI BELADIRI SILAT, PBB DAN YEL YEL

BABINSA AYAMARU BENTUK KARAKTER SISWA MELALUI BELADIRI SILAT, PBB DAN YEL YEL

Written By portal komando on 13 Nov 2017 | 5:32 PM

Sorong, Senin (13/11/17). Siapa yang tidak mengenal seni beladiri Silat di tanah air ini, pasti semua masyarakat mengetahui bahwa beladiri Silat adalah warisan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia sejak turun temurun dari generasi ke generasi. Seperti apa yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1704-05/Ayamaru Serda Dede Hidayat, Serda Suwarjono dan Serda Dedi, memberikan pelatihan seni bela diri Silat, PBB dan Yel yel di SMP Negeri 1 Ayamaru. 

Babinsa Koramil 1704-05/Ayamaru mengatakan kegiatan latihan beladiri Silat mengisi jadwal extra kurikuler siswa siswi SMP Negeri 1 Ayamaru dengan melakukan perkenalan awal tentang  beladiri ini. selain beladiri silat, Babinsa Koramil 1704-05/Ayamaru melatihkan juga PBB  dan Yel yel sebagai penyemangat dalam kegiatan para siswa siswi tersebut. Latihan beladiri silat, PBB dan Yel yel  ini bertujuan untuk membentuk karakter pada anak menjadi pribadi yang baik dan terhindar dari aksi kejahatan maupun kekerasan dan hal-hal negatif lainnya, tegasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini disaksikan guru pembina Bapak Piter serta Wakil Bupati Kabupaten Maybrat Bapak Drs. Paskalis Kocu sebagai pembina Pramuka Kabupaten Maybrat. Setelah kegiatan tersebut selesai, dilanjutkan dengan sesi foto bersama siswa siswi dengan para Babinsa, Guru pembina serta Wakil Bupati Kabupaten Maybrat yang berlangsung dengan lancar, tertib dan aman.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando