Home » » Babinsa Jambearum dan Babinsa Mojomulyo Dampingi Pok Tani Terima Bantuan Benih Padi

Babinsa Jambearum dan Babinsa Mojomulyo Dampingi Pok Tani Terima Bantuan Benih Padi

Written By portal komando on 16 Nov 2017 | 6:56 PM


Jember. Memasuki musim tanam saat ini pemerintah sudah mengelontorkan bantuan benih bersubsidi kepada para kelompok tani yang bersumber dari APBN Tahun 2017, dan untuk Kabupaten Jember diserahkan melalui Dinas Pertanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Jember.

Selanjutnya Dinas Pertanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Jember mendistribusikannya ke kelompok tani diseleuruh Kabupaten Jember, seperti yang dilakukan di Ds Jambearum dan Ds Mojomulyo Kecamatan Puger pada Kamis 16/11/2017 Pukul 08.00 Wib yang dilakukan penyerahan benih padi kepada kelompok tani.

Adapun jenis varetas benih yang dibagikan adalan jenis situbagendit, cibogo dan ceherang sejumlah 2900 Kg kepada kelompok tani antara lain di Dsn Kedung Sumur Ds Jambearum kepada Pok Tani Setia Budi 4 sebanyak 1250 Kg.

Selanjutnya bertempat didusun Kalimalang Ds Mojomulyo sebanyak 2650 Kg kepada kelompok tani Margomulyo-1, Margomulyo-2, Margomulyo-3, Margomulyo-4, Margomulyo-5, Margomulyo-6, penyerahan masing masing dilakukan oleh PPL mewakili petugas Dinas Pertanaman Kab Jember.

Dalam penerimaan bantuan benih tersebut kelompok tani Ds Mojosari didampingi oleh Babinsa Serma Eko Jatmiko dan Kelompok Tani Ds Jambearum didampingi Babinsa Serda Didik Supriyono.

Danramil 0824/21 Puger Kapten Inf Slamet Efendi membenarkan adanya kegiatan pendampingan anggotanya tersebut, dan seluruh kelompok tani diwilayahnya hampir seluruhnya sudah menerima bantuan benih tersebut, tentunya untuk mendukung musim tanam yang sedang berjalan.

Kemudian Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menyatakan bahwa upaya pendampingan tersebut adalah rangkaian kegiatan pendampingan program ketahanan pangan, sehingga diharapkan bantuan sesuai dengan pengajuan dan tidak salah sasaran.

Kemudian terkait dengan bantuan benih bersusidi tersebut hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kelompok tani, sehingga meringankan biaya pengadaan benih guna meningkatkan produktifitas pertanian yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani dan suksesnya program ketahanan pangan nasional.(sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando