Home » » Babinsa Kepanjen Kerja Bakti Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungannya

Babinsa Kepanjen Kerja Bakti Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungannya

Written By portal komando on 17 Nov 2017 | 7:04 PM


Jember. Seperti halnya didaerah-daerah lainnnya masyarakat di Ds Kepanjen Kec Gumukmas Kab Jember juga melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungannya, sasaran utama sama yaitu selokan jalan.

Hujan yang turun hampir setiap hari beberapa waktu ini memberikan kesadaran masyarakat diantaranya yang paling banyak adalah tidak berfungsinya selokan karena tersumbat kotoran, pedangkalan dan banyak ditumbuhi rumput liar sehingga tidak mampu menampung dan mengalirkan air hujan.

Seperti yang dialami masyarakat Desa Kepanjen yang sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan tersebut yang melaksanakan kerja bakti pada Jum’at 17/11/2017 Pukul 07.00 Wib dengan sasaran pembersihan selokan dan tepi jalan sepanjang jalan masuk desa tersebut.

Hal tersebut disamping untuk memelihara kebersihan serta menormalisir fungsi selokan dalam mengalirkan air hujan juga untuk meningkatkan kesehatan masyarakat menghadapi musim pancaroba ini. kata Babinsa Sertu I Made Kari.

Hadir dan turut pada kerja bakti tersebut Babinsa Kepanjen Sertu I Made Kari bersama 127 masyarakat, Sunaryo 39 tahun warga setempat yang turut melaksanakan kerja bakti disela-sela kegiatan tersebut menyatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk menjaga kebersihan saja karena saat ini sedang musim penghujan sehingga jangan sampai banjir atau ada genangan air dilingkungannya.

Disamping itu Sunaryo juga menyampaikan bahwa kerja bakti ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya tim penilai lomba PKK tingkat Kabupaten yang akan datang untuk memberikan penilaian termasuk penilaian kebersihan lingkungan.

Menyikapi kegiatan anggotanya tersebut Kapten Inf Erwin Daud menyatakan bahwa hal tersebut memang sudah dilaporkan oleh Babinsa dan sudah saya tawari untuk dilaksanakan kerya bakti namun pertimbangan Babinsa cukup dengan diatasi dirinya bersama masyarakat saja.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih kepada anggota jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, keberadaan Babinsa hendaknya memberikan manfaat positif bagi masyarakat didesanya.

Saya sangat mengapresisi kinerja Babinsa jajarannya yang aktif seperti di Ds Kepanjen Kec Gumukmas tersebut, aktifitas-aktifitas seperti itulah yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa dalam menunjang Pembinaan Teritorial ditingkat desa. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando