Home » » Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Sukseskan Program Pemerintah

Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Sukseskan Program Pemerintah

Written By portal komando on 16 Nov 2017 | 2:34 PM

Jombang. Dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional, selain tugas pokok di wilayah, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) saat ini juga bertugas turun ke sawah mendampingi petani. Seperti yang dilakukan oleh Serda Muhadi, Babinsa Desa Bakalan Koramil 0814/11 Sumobito, saat membantu menyiapkan benih padi petani di dusun Bangkalan Desa Bakalan, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis 16 nopember 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat menimbulkan kesadaran bagi para petani untuk senantiasa dalam mensukseskan program pemerintah. " Kami berusaha mendorong dan memotivasi agar petani tidak patah semangat mendukung program pemerintah yaitu swasembada pangan," tegas Serda Muhadi.

Ia menandaskan, rata-rata di Desa Bagkalan sepanjang tahun petani menanami sawahnya dengan tanaman padi karena keuntungannya relatif lebih besar dibanding dengan komoditas lainnya. “ Saya mengajak para petani agar dalam menanam padi, menggunakan metode yang sudah diberikan oleh para PPL sehingga hasilnya nanti dapat sesuai seperti yang diharapkan,” tandasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan berbeda, Komandan Koramil 0814/11 Sumobito, Kapten Inf Supriyono, menyampaikan terima kasihnya kepada unsur terkait dan para Babinsa yang aktif turun kesawah untuk melaksanakan pendampingan kepada petani.

" Kami sudah atensikan kepada para Babinsa untuk lebih fokus lagi guna pencapaian target percepatan masa tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan, sehingga target mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional," ungkapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando