Home » » Babinsa Koramil 0814/13 Peterongan Hadiri Penyerahan Bibit Padi

Babinsa Koramil 0814/13 Peterongan Hadiri Penyerahan Bibit Padi

Written By portal komando on 21 Nov 2017 | 7:08 PM


Jombang. Upaya kegiatan pendampingan petani terus diupayakan oleh pihak TNI dalam hal ini para Babinsa yang berada di wilayah binaan utamanya pedesaan, seperti yang telah dilakukan oleh Babinsa Dukuh Klopo, dibawah naungan Koramil 0814/13 Peterongan Serma Nur Kholis membantu penyerahan bibit padi bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Jombang, bertempat di rumah kelompok petani dusun Kapringan Desa Dukuh Klopo Kecamatan Peterongan, selasa 21 nopember 2017.

" Kegiatan pendampingan ini juga merupakan tugas TNI dalam upaya mensukseskan program swasembada pangan bidang ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah dapat berjalan sesuai dengan target pencapaian," kata Babinsa Dukuh Klopo Serma Nur Kholis.

" Dengan adanya bibit bantuan ini diharapkan nantinya dapat membantu para petani yang tergabung dalam kelompok tani sehingga secara ekonomis akan berkurang dalam anggaran untuk persiapan tanam," tambahnya.

Penyerahan bantuan bibit padi yang di saksikan oleh PPL kecamatan Peterongan, Pok tan dan gapoktan desa Dukuh Klopo, kepala dusun dan perwakilan mengharapkan nantinya hasil panen ada peningkatan dalam musim tanam pertama ini. “Setelah menerima bantuan benih bersubsidi ini, petani diharapkan lebih semangat lagi dalam menggarap sawahnya. Sehingga program swasembada pangan dari pemerintah segera tercapai,” ujar salah satu petani.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando