Home » » Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Dampingi Kelompok Tani Situru Panen Padi

Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Dampingi Kelompok Tani Situru Panen Padi

Written By portal komando on 23 Nov 2017 | 7:40 PM



Nabire, 23 November 2017 Babinsa Koramil 1705/Paniai Serma Marselus Tunyanan memdampingi Kepala Kelompok Tani Tengko Situruk Bapak Markus memanen padi di lahan Bapak Carles yang juga merupakan kelompok tani Situruk, bertempat di Distrik Nabire Kab. Nabire.

Kegiatan pendampingan ini sudah dilakukan sejak mulai awal penanaman padi, yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan kendala yang dihadapi oleh para kelompok tani. Selain itu juga untuk meringankan beban kelompok tani dengan membantu memanen padi, mengingat padi yang akan di panen seluas lahan 8 Ha. Hasl ini terus dilakukan Babinsa untuk mendukung program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di Kab. Nabire, yang mana hasil panen tersebut akan diolah oleh pihak Bulog dan disaluran langsung kepada masyarakat, agar tidak perlu mengambil beras dari luar daerah.

Kelompok Tani Situru Bapak Markus mewakili para petani menyampaikan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Serma Marselus Tunyanan yang selalu turun kelapangan untuk membantu meringankan beban petani sekaligus memberikan dukungan kepada kami”, ujarnya. “Selain itu juga kami mewakili para petani mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry H. T. Simatupang yang telah menempatkan Babinsa yang cekatan dalam melaksanakan kegiatan baik di bidang pertanian maupun keamanan di Distrik Nabire, sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih, mudah - mudahan kegiatan Babinsa dipertahankan dan ditingkatkan demi kesehjahteraan masyarakat", tambahnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando