Home » » Babinsa Koramil 1707/Mapuru Jaya Bantu Kelompok Tani

Babinsa Koramil 1707/Mapuru Jaya Bantu Kelompok Tani

Written By portal komando on 8 Nov 2017 | 3:28 PM



PK,.Timika, (08/11). Babinsa Koramil 1707/Mapurujaya Kodim 1710/Mimika Kopda Yulius Nampe membantu petani merawat kebun jagung yang bertempat di Kampung Muare, pada hari Rabu 8 November 2017.

Kegiatan ini dilakukan selain untuk membantu para petani juga untuk mengetahui sejauh mana hasil yang sudah dicapai oleh masyarakat desa binaan serta mengetahui permasalahan atau kendala yang dihadapi oleh para petani. Diharapkan melalui peran aktif Babinsa dalam dalam kegiatan ini dapat mewujudkan tercapainya ketahanan pangan di Kabupaten Mimika.

Kopda Yulius menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat berguna untuk bisa selalu memotivasi para petani dan mengetahui kendala apa yang dihadapi, sehingga dapat mendukung program swasembada pangan. Bapak Sugiono pemilik lahan jagung yang disambangi oleh Kopda Yulius Babinsa merasa senang atas pendampingan yang sudah dilakukan oleh Babinsa mulai dari awal penanaman sampai dengan saat ini menunggu waktu panen. 
 
"Saya bangga dengan Babinsa Koramil 1710-07 Mapurujaya khususnya dengan Pak Yulius Nampe yang sudah banyak membantu saya baik dalam bentuk pikiran dan tenaga. Semoga sampai masa panen nanti tidak ada kendala yang berarti yang dapat menyebabkan gagal panen", ujar Sugiono.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando