Home » » Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Bersama Babinkamtibmas Lakukan Mediasi Selesaikan Pertikaian Masyarakat

Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Bersama Babinkamtibmas Lakukan Mediasi Selesaikan Pertikaian Masyarakat

Written By portal komando on 23 Nov 2017 | 7:58 AM


Biak - Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Sertu Y.L Apiem bersama Babinkamtibmas Aiptu Herman melaksanakan mediasi dalam menyelesaikan masalah antar warga yang terjadi di Kampung Waroi Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, pada hari Rabu, 22 November 2017.

Awal terjadinya masalah tersebut bermula dari adanya ancaman dan penghinaan dari saudara Hans Bukorpioper, Jorgen wambrauw dan Saudari Ludia Kapisa terhadap saudara Maikel kaisepo dan Zakaria Mirino. Babinsa dan Babinkamtibmas yang mengetahui permasalahan tersebut memanggil dan mempertemukan kedua belah pihak yang sedang bertikai dan melakukan mediasi guna menyelesaikan masalah agar permasalahan tidak meluas.

Penyelesaian masalah tersebut dihadiri oleh Kepala Kampung Waroi dan kedua keluarga yang bertikai dengan yang dimediasi oleh Babinsa Y.L Apiem dan Babinkamtibmas Aiptu Herman.Hasilnya dengan kesepakatan bersama yang disetujui oleh kedua belah pihak mereka bersepakat berdamai.

Kepala Kampung Waroi mengucapkan banyak terimakasihnya kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang membantu dalam menyelesaikan masalah yang terjadi. "Kami bersyukur adanya Babinsa dan Babinkamtibmas ditempat kami, mungkin tanpa kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas yang meredam, masalah tersebut dapat meluas dan akan menimbulkan korban sehingga harus melibatkan proses hukum”, Ungkapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando