KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Babinsa Koramil 1710-07/Mapuru Jaya Memberikan Pengarahan Kepada Pelajar SMPN 1 Pomako Tentang Miras

Babinsa Koramil 1710-07/Mapuru Jaya Memberikan Pengarahan Kepada Pelajar SMPN 1 Pomako Tentang Miras

Written By portal komando on 7 Nov 2017 | 5:50 PM


 
PK,.Timika, (07/11). Babinsa Koramil 1710-07/Mapuru Jaya Kopda Usman memberikan pengarahan tentang buruknya mengkonsumsi minuman keras (miras) kepada para pelajar di SMPN 1 Pomako pada hari Selasa 7 November 2017.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kopda Usman dengan masuk ke ruangan kelas yang ada di SMP N 1 Pomako. Kegiatan ini dilakukan karena Koramil menyadari bahwa siswa sekolah merupakan generasi penerus bangsa sehingga sangat penting untuk memberitahu mereka sejak dini.

Kopda Usman menyampaikan, “Miras di Distrik Mapurujaya banyak diproduksi secara lokal namun adik-adik tidak boleh mengkonsumsi barang haram tersebut karena akan menimbulkan permasalahan di kemudian hari” jelas Kopda Usman.

“Mengkonsumsi Miras tidak diperbolehkan oleh agama dan juga dilarang oleh aturan undang-undang yang berlaku sehingga jika didapatkan maka akan diberikan sanksi hukum” lanjut Kopda Usman dengan tegas. Selain itu, Kopda Usman pun menjelaskan bahwa sesuai peraturan Gubernur Papua, Miras tidak boleh beredar di wilayah Papua baik yang dari luar maupun buatan lokal. 
 
Hal tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menyelamatkan rakyatnya dan untuk semakin memperkuat peraturan tersebut, Babinsa akan terus bekerjasama dengan pihak terkait untuk memberikan sosialisasi secara berkesinambungan sehingga tingkat sadar bahaya Miras masyarakat akan semakin tinggi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando