Home » » Babinsa Koramil Karangpucung Dampingi Tanam Padi Bersama Poktan Margo Mulyo

Babinsa Koramil Karangpucung Dampingi Tanam Padi Bersama Poktan Margo Mulyo

Written By portal komando on 27 Nov 2017 | 6:55 PM


Cilacap - Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap, Serma Cipto bersama Sertu Moch. Ismail melakukan pendampingan penanaman padi bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan masyarakat yang tergabung  Poktan Margo Mulyo di Desa Pangawaren, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Senin (27/11).

Langkah ini dilakukan dalam rangka membantu petani menanam padi di musim hujan dan percepatan masa tanam padi. Kegiatan pendampingan tanam padi dilaksanakan diatas lahan milik kelompok tani Margo Mulyo ini seluas 20 Hektare dengan varietas padi Ciherang.
"Babinsa melaksanakan pendampingan kepada petani untuk menanam padi karena saat ini memasuki musim hujan bertepatan dengan masa tanam di wilayah Kecamatan Karangpucung," kata Babinsa Koramil Karangpucung, Serma Cipto.
 
Ia menambahkan bahwa petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan metode Jajar legowo (Jarwo). Harapannya tingkat pertumbuhan produksi padi nantinya akan banyak, dan meningkatkan produktivitas panen.
 
Para petani berharap pendampingan Babinsa dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan." Imbuhnya. (sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando