KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Babinsa Koramil Karangpucung Ikuti Rapat Penyusunan RDK/RDKK

Babinsa Koramil Karangpucung Ikuti Rapat Penyusunan RDK/RDKK

Written By portal komando on 14 Nov 2017 | 6:24 PM

Cilacap - Penyusunan RDK/RDKK merupakan kegiatan strategis yang harus dilaksanakan secara serentak dan tepat waktu, sehingga diperlukan suatu gerakan untuk mendorong Poktan menyusun RDK/RDKK dengan benar dan sesuai dengan kebutuhan petani. 
 
Mengingat kemampuan petani dalam penyusunan RDK/RDKK masih terbatas, maka penyuluh pertanian perlu mendampingi dan membimbing Poktan.

Hal ini dilakukan Personel Babinsa dari Koramil 15/Karangpucung Sertu Mochamad Ismail dalam mengikuti rapat pembinaan teknis penyusunan RDK , RDKK Tahun 2018 bertempat di Aula PPL Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Selasa (14/11).

Tampak hadir pada rapat tersebut, Pok Jab Fungsional Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Ruswanto, SP, Eti Wariyati, SP, Camat Karangpucung dalam hal ini  Kasi Kesejahteraan Kecamatan Karangpucung Darisman, SE,  Koordinator PPL Kecamatan Karangpucung Darsim, SP ,  Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Sertu Mochamad Ismail serta diikuti  16 orang peserta dari Gapoktan dan pengecer pupuk.

Pada kesempatannya, Babinsa Koramil 15/Karangpucung,Mochamad Ismail menyampaikan, "bahwa memasuki musim penghujan para kelompok tani agar mulai mengajak para anggotannya untuk mengolah sawah mulai menyebar benih dan menanam padi. Para Babinsa Koramil 15/Karangpucung siap melakukan pendampingan dan pengawasan dalam penyebaran benih serta penanaman padi. 

Babinsa juga menghimbau kepada para petani agar petani yang memiliki kartu tani agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan melakukan pendataan ulang bagi petani yang belum memiliki kartu tani, agar penyaluran subsidi pupuk dapat tersalurkan secara merata dan tepat sasaran." Ujar Sertu Mochamad Ismail.

TNI khususnya anggota Babinsa Koramil Karangpucung  akan membantu sepenuhnya agar program ini dapat berjalan dengan lancar." Ini merupakan tugas Babinsa  untuk membantu mensukseskan program pemerintah khususnya bidang pertanian dalam upaya mencapai tujuan swasembada pangan," tandasnya.

Menurut Pok Jab Fungsional Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Eti Wariyati mengatakan, Rencana Definitif Kelompok, Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok kepada para kelompok tani dan mengajak para petani lebih inovatif dalam melakukan pengolahan lahan, dan dianjurkan dengan pola tanam Jajar Legowo (Jarwo) dalam menanam padi, sehingga nantinya dapat menghasilkan hasil panen yang lebih baik dan  melimpah." Kata Eti Wariyati.

"Apabila mengalami kekurangan subsidi pupuk dan benih agar segera melakukan koordinasi dengan Babinsa dan PPL Kecamatan Karangpucung supaya segera dicek dan didistribusikan dari Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, termasuk kebutuhan dalam upaya pembasmian hama." Pintannya. (Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando