Home » » Babinsa Koramil Kesugihan Bersama Poktan Jaya Tanam Padi Perdana

Babinsa Koramil Kesugihan Bersama Poktan Jaya Tanam Padi Perdana

Written By portal komando on 8 Nov 2017 | 6:02 PM

Cilacap - Untuk meningkatkan swasembada pangan Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap melakukan tanam padi perdana seluas 1 hektare. Penanaman di lakukan oleh  kelompok Tani Jaya RT. 01 RW. 20 Desa Planjan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Rabu (8/11).

Danramil 06/Kesugihan, Kapten Inf Agus Sudarso, melalui Bamin Bakti TNI Koramil 06/Kesugihan Pelda Siswandi mengatakan, penanaman padi perdana Koramil 06/Kesugihan di Desa Planjan dengan luas lahan 1 hektare ini bersama Mahasiswa STPP Magelang, PPL serta anggota kelompok tani Jaya.

"Tanaman padi perdana di lakukan untuk meningkatkan swasembada pangan dan  membantu program ketahanan pangan. Berupa pendampingan Upsus yang di lakukan TNI melalui Babinsa jajaran Koramil, Kodim 0703/Cilacap," kata Pelda Siswandi.

Penanaman padi perdana ini dengan benih padi varietas  Ciherang dengan masa tanam kurang lebih 3 bulan dengan pola tanam Jajar Legowo (Jarwo) sesuai dengan arahan dari Dinas Pertanian kepada para petani, ujarnya. 

Muftajani salah satu petani dari kelompok Tani Jaya merasa senang dengan adanya pendampingan para personel Babinsa bersama PPL,ini sangat membantu kami menumbuhkan rasa semangat dan senang dalam bertani,mudah-mudahan akan membawa hasil yang lebih baik bagi pertanian kelompok tani Jaya.

Tampak hadir pada tanam padi perdana Kepala bidang tanaman pangan Kabupaten Cilacap Ernawati, Camat Kesugihan Bambang Wijoseno S.Sos.,M.Si, Bamin Bakti TNI Pelda Siswandi, Koordinator  PPL Kesugihan Edi Susanto,Kades Planjan Warsono dan Mahasiswa STPP Magelang.
(Srd.Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando