Home » » Babinsa Koramil Semampir Intensif Jalin Komunikasi Sosial Bersama Warga Ujung Surabaya

Babinsa Koramil Semampir Intensif Jalin Komunikasi Sosial Bersama Warga Ujung Surabaya

Written By portal komando on 24 Nov 2017 | 6:52 PM

Surabaya,- Babinsa atau Bintara Pembina Desa di katakan profesional menjalankan tugasnya adalah ketika dia mampu menguasai wilayah binaannya. Sedangkan untuk menguasai wilayah binaannya masing-masing, mereka harus bekerja keras, ulet, aktif di wilayah bahkan kadang kala harus rela mengorbankan waktu disaat-saat harusnya berkumpul dengan keluarga.

Banyak macam, cara, dan metode seorang Babinsa dalam menguasai wilayah, salah satunya dan yang paling terbukti adalah dengan cara komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan masing-masing Babinsa. Komsos pun dapat dilaksanakan di mana saja, bisa di warung, sekolahan, perkantoran bahkan dipinggir jalan sekalipun.

Seperti yang dilaksanakan oleh Serka Syafruddin Babinsa Koramil Semampir Kelurahan Ujung Surabaya pagi ini, Ia menyambangi warga masyarakat di wilayah tugasnya. Jumat (24/11/2017)

Terkait Kamtibmas, Serka Syafruddin menghimbau kepada warganya agar turut aktif menjaga kamtibmas dan jalin kebersamaan di wilayah.

Selain memberikan himbauan, Serka Syafruddin juga menekankan agar maksimalkan dalam menjaga keamanan lingkungan, khususnya pada saat apabila ada rumah warga yang ditinggalkan untuk mudik, agar tingkatkan siskamling dan patroli lingkungan baik siang dan malam secara bergiliran.

Yang dilakukan Serka Syafruddin adalah salah satu cara untuk menguasai wilayah binaan dengan cara komsos. Selain memberikan saran-saran dan penekanan, pada kegiatan tersebut (komsos) Serka Syafruddin juga dapat menyerap semua informasi, kegiatan, kejadian di wilayah binaan, "komsos adalah ajang untuk mengumpulkan informasi". Tegas Dandim 0830 Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, S.Sos di sela-sela aktivitasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando