KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Babinsa Koramil Tanjung Bumi Bangkalan Bantu Petani Mengairi Sawah

Babinsa Koramil Tanjung Bumi Bangkalan Bantu Petani Mengairi Sawah

Written By portal komando on 14 Nov 2017 | 4:52 PM


Bangkalan,- Untuk mewujudkan swasembada pangan, seperti yang diprogramkan Pemerintah, semua pihak perlu membantu kendala yang dihadapi petani. Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829-17/Tanjung Bumi Kodim 0829/Bangkalan Koptu Eko Prasetyo membantu petani mengairi sawah dengan menggunakan pompa diesel.

Babinsa membantu mengairi sawah dengan menggunakan pompa air untuk mengairi sawah. Adapun sawah yang dialiri seluas 3 hektar milik Kelompok Tani Tani Al-Amin yang diketuai H Muhyi mengairi sawah di di Desa Aeng Taber Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan, Selasa (14/11/2017), pagi

Menurut penuturan Danramil 0829-17/Tanjung Bumi Kapten Inf Setyo Bhakti menjelaskan, sawah milik H Muhyi masih kurangnya pengairan, lahan tersebut lahan tadah hujan. Sedangkan musim hujan tahun ini sementara belum merata.

“Perlu kerja keras untuk mempertahankan tanaman padi tersebut. Sementara untuk memenuhi kebutuhan pengairan, sambil menunggu hujan turun, pengairan di ambilkan dari sumur patek yang ada disekitar lahan dengan cara menarik selang sepanjang puluhan meter, ini usaha sementara yang harus dilakukan,” jelasnya.

H Muhyi pemilik Lahan, menyampaikan terimakasih kepada Babinsa Koptu Eko Prasetyo yang berperan aktif membantu kesulitannya maupun masyarakat desa setempat. Kegiatan seperti ini dirinya berharap agar terus dipertahankan dan ditingkatkan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando