KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Babinsa Sempusari Kerja Bakti Bantu Benahi Rumah Sdr Asmat Yang Hancur Tertimpa Pohon

Babinsa Sempusari Kerja Bakti Bantu Benahi Rumah Sdr Asmat Yang Hancur Tertimpa Pohon

Written By portal komando on 15 Nov 2017 | 4:27 PM



Jember. Turunnya hujan yang hampir setiap hari dengan curah yang cukup tinggi kadang-kadang disertai anging mengakibatkan rumah Sdr Asmad 42 tahun warga kurang mampu yang tinggal di Jl. Cadika Rt.04/04 Kelurahan Sempusari Jember tertimpa patahan pohon jabon disebelah rumahnya.

Kejadian tersebut suaranya mengagetkan tetangga kiri kanannya yang langsung menginformasikan kepada Babinsa Serka Suyadi, setelah menerima informasi tersebut Serka Suyadi langsung mengecek ke lokasi dan membantu menertibkan reruntuhan rumah tersebut bersama masyarakat sekitar dan bersyukur sdr Asmat selamat.

Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut (13/11) kepada Danramil 0824/12 Kapten Inf Hosnan dan pada hari ini Rabu 16/11/2017 Pukul 08,00 Wib atas kesepakatan warga dan karang taruna setempat dilakukan kerja bakti mengembalikan kondisi rumah sdr Asmad agar dapat ditempati seperti semula.

Terlibat dan turut bekerja bakti diantaranya Babinsa Serka Suyadi bersama bhabinkamtibmas, Lurah Sempusari Suyono, masyarakt 7 orang dan karang taruna 9 orang dengan sasaran mengembalikan kondisi rumah sdr Asmat, dan kayu-kayu yang patah di ganti sehingga dapat ditempai kembali.

Menyikapi kegiatan tersebut Danramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Hosnan membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, bahkan Babinsa sudah saya tawari bantuan perkuatan namun sudah cukup diatasi oleh Babinsa bersama 3 pilar serta masyarakat dan karang taruna setempat.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember saat di konfirmasi yang menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut, saya sudah menerima laporn dari Danramil dan saya perintahkan untuk segera koordinasi dengan Kelurahan dan lain-lain untuk segera dilakukan perbaikan.

Dengan dilaksanakannya kerja bakti tersebut tentunya merupakan upaya aparat setempat yang cepat melakukan respon dengan adanya kejadian tersebut, saya menyampaikan terima kasih karena dengan demikian permasalahan tersebut dapat diatasi bersama masyarakat setempat dengan gotong ronyong. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando