Home » » BABINSA TEMINABUAN BANTU WUJUDKAN PROGRAM SWASEMBADA PANGAN NASIONAL

BABINSA TEMINABUAN BANTU WUJUDKAN PROGRAM SWASEMBADA PANGAN NASIONAL

Written By portal komando on 5 Nov 2017 | 4:39 PM

Teminabuan, Jumat (03/11/17).   Kodim 1704/Sorong melalui jajaranya dalam meningkatkan produksi Padi guna mewujudkan Program Swasembada pangan Nasional, seperti halnya yang dilaksanakan oleh Sertu Endri dalam pendampingan pengolahan lahan serta penanaman padi bersama petugas pertanian dan Siswa-siswi SMK di Kampung Bumi Ajo Distrik Moswaren.
 
Danramil 1704-04/Teminabuan Kapten Inf Hadam T mengatakan bahwa “Target penanaman padi ini adalah seluas 3 hektar, sampai saat ini telah mencapai 1,5 hektar. Selaku Babinsa Kampung Moswaren Sertu Endri telah melaksanakan pendampingan pengolahan lahan petani sesuai petunjuk Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.IP. Pengolahan lahan yang baik sebelum padi ditanami adalah salah satu kunci utama dari keberhasilan panen. Oleh karena itu, pertumbuhan tanaman padi di antaranya akan dipengaruhi oleh sejauh mana proses pengolahan yang dilakukan sebelum ditanami”,tegas Danramil. 

“Dalam pendampingan oleh Babinsa tersebut masyarakat menyambut dengan positif, sehingga tumbuh sinergitas kebersamaan dan kerjasama yang baik antara TNI dan Masyarakat, ucap Bapak Frans salah seorang petani di Kampung Moswaren.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando