KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Berbagai Kegiatan Akan Warnai HUT Ke-72 Korps Marinir

Berbagai Kegiatan Akan Warnai HUT Ke-72 Korps Marinir

Written By portal komando on 1 Nov 2017 | 11:38 AM

PK,.JAKARTA,.Perayaan Hari Ulang Tahun Korps Marinir ke-72 tahun ini berbeda dengan perayaan sebelumnya. Direncanakan berbagai macam kegiatan akan mewarnai perayaan ulang  tahun Korps Baret Ungu. 
 
Kegiatan yang terbuka untuk masyarakat umum tersebut dijelaskan melalui Press Conference sekaligus kegiatan silahturahmi dengan media massa yang juga merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT, Rabu (1/11) di gedung Yonif-6 Marinir Cilandak Jakarta Selatan. 
 
Kolonel (Mar) Oni Junianto, salah satu ketua bidang panita perayaan HUT Korps Marinir ke-72 menjelaskan  HUT  Korps Marinir ke-72 tahun 2017 di bawah kepemimpinan  Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) mengambil tema “Marinir Prajurit Pejuang dan Profesional”. Bertindak sebagai Ketua Panitia HUT Korps Marinir ke-72 adalah Komandan Pasmar-2 Brigadir Jenderal TNl (Mar) Nur Alamsyah.  

Rangkaian kegiatan tersebut akan dilaksanakan dalam beberpa hari dimulai pada 14 November mendatang  dengan kegiatan istighosah di Masjid Al-Ikhlas Cilandak Brigif-2 Marinir Cilandak Jakarta Selatan seluruh jajaran Korps Marinir. Kemudian esok harinya akan dilaksanakan Upacara Militer dan Difile akan digelar di Lapangan Upacara Brigif-2 Marinir Cilandak. Kemudian lanjutnya , 16 Nopember 2017 pagi hingga siang , Korps Marinir akan menggelar “Sarasehan Marinir” di Bapra Brigif2 Mar Cilandak. 

Pada malam harinya akan dilaksanakan puncuran buku  'Marinir Fair' digelar di Lapangan Apel Brigade Infantri -2 Marinir dibuka 16 Nopember 2017 sore dan ditutup 19 Nopember 2017 malam. Marinir Fair menggelar Pameran Alutsista Marinir dari masa ke masa, Produk Ekonomi Kreatif Masyarakat, Bazar Barang dan Kuliner, Paint Ball, Outbond, Terjun Payung, Parade Kendaraan Tempur Amphibi, Demo Taktis Serangan Marinir, Demo Beladiri Pencak Silat, Tarian Tradisional, Military Game" ujar  Kolonel (Mar) Oni Junianto sehari-hari menjabat Komandan Brigif 2.
 
Pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan bahwa dalam “Marinir Fair' tersebut  akan dimeriahkan dengan pentas band Prajurit Marinir seperti Badikustik,Gung-ho, Tn'o Marine dan Dinasty band. Selesai  pembukaan Marinir Fair 16 Nopember 2017, pada malam harinya dilanjutkan dengan “Peluncuran Buku Ensiklopedia Korps Marinir TNI AL”.  "Kemudian 17 Nopember 2017 dilaksanakan Festifal Band SMA se-Jakarta dan para Finalis “Got Talent Man'nir'. 
 
Sementara tanggal 18 Nopember 2017  dimeriahkan dengan Panggung “inbox SCTV“ dan “Malam Pentas Dangdut D'Academy'.  Pada 19 Nopember 2017 diwarnai dengan “Kegiatan dan Panggung Marine Day' , dan malam penutupan disemarakan denga pesta kembang api serta  penampilan T-Koes band ( tribute Koes Pius)" paparnya.  
 
Selanjutnya juga akan di gelar Lomba Menembak Marinir Cup di Jakarta digelar pada 1 s.d. 3 Desember 2017 di Lapangan Tembak Jusman Puger Brigif-2 Marinir Cilandak. Sedangkan Lombak Menembak Marinir Cup di Surabaya diadakan 11 s.d. 12 Nopember 2017 bertempat di Lapangan Tembak Fx. Soepramono Karangpilang Surabaya. Untuk di Lampung . Lomba Menembak Marinr Cup dilaksanakan pada 02 s.d. 03 Desember 2017 di Lapangan Tembak Brigif-3 Mar. Lomba  Menembak ini diiukuti oleh anggota TNI. Polri dan Umum. 

" Brigif-3 Marinir di Piabung Lampung menyelenggarakan " MARINES FUN OFF  ROAD & TRAIL ADVENTURE" pada tanggal 2 s.d. 3 Nopember 2017. Sementara itu, di Puslapur Purboyo Jawa Timur pada tanggal 8 Desember 10 Desember 2017 menggelar Circuit Extrem, Circuit Fun Offroad Umum, Circuit  Fun omar! TNI POLRI serta Trail Adventure" imbih Oni panggilan akarabnya.
 
 Selain itu, lanjut dia,  juga akan diadakan kegiatan Ziarah ke beberapa Taman Makam Pahlawan antara lain ke TMP Cirebon (7I11l17) , TMP Tegal (7I11I17). TMP Pemalang (7/11/17),  dan puncak kegiatan ziarah dilaksanakan bersamaan  di TMP Kalibata dan TMP Ciledug (14/11/17),TMP Surabaya (14/11/17), TMP Manado (14/11/17) juga digelar sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan dan pendahulu kita. 
 
Satuan Marinir yang tersebar di seluruh lndonesia melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di tempat satuan masing-masing. "Direncanakan juga pada tanggal 17 Nopember 2017, Wakil Presiden RI Bapak Yusuf Kalla akan meresmikan Masjid At Taqwa Markas Komando Korps Marinir di  Kwitang Jakarta Pusat" pungkasnya. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando