Home » » BERGABUNG DI SMA PRADITA, UNGGUL DALAM KOMPETENSI AKADEMIK, KEPRIBADIAN DAN NILAI PATRIOTISME

BERGABUNG DI SMA PRADITA, UNGGUL DALAM KOMPETENSI AKADEMIK, KEPRIBADIAN DAN NILAI PATRIOTISME

Written By portal komando on 27 Nov 2017 | 1:39 PM

YOGYAKARTA,. Dalam rangka turut serta mengembangkan pendidikan nasional yang berkualitas dan berkarakter serta menghasilkan generasi emas bagi masa depan bangsa, TNI Angkatan Udara dan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) akan membuka sekolah SMA Pradita Dirgantara yang berlokasi di Jalan Cendrawasih Boyolali Surakarta tepatnya di depan Bandara Adi Soemarmo Jawa Tengah.

Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, SIP, MAP menyampaikan bahwa sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. untuk melaksanakan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara, karena itu Akademi Angkatan Udara akan mendukung sepenuhnya dan memberikan informasi kepada masyarakat luas.

Sekolah tersebut adalah SMA Pradita Dirgantara, yaitu merupakan sekolah umum dimana dalam pembelajarannya akan memasukkan kurikulum dengan memuat aspek kedirgantaraan. SMA unggulan Pradita Dirgantara, bertujuan antara lain untuk berkontribusi membangun SDM berkualitas dan unggul pada masa yang akan datang. Tidak menutup peluang lulusan SMA Pradita Dirgantara dapat bergabung menjadi Taruna Taruni Akademi Angkatan Udara karena sudah memiliki dasar kompetensi yang menunjang untuk menjadi Taruna Taruni AAU, tegas Gubernur AAU.

Sekolah unggulan SMA Pradita Dirgantara diharapkan menghasilkan lulusan yang unggul dalam kompetensi akademik, kepribadian, kepemimpinan, Teknologi Informasi sekaligus cinta Indonesia dengan semua Nilai Patriotismenya. Keterangan lebih lanjut dan informasi pendaftaran tentang SMA Pradita Dirgantara dapat diakses di sma.praditadirgantara.sch.id.

Tahun 2018 “SMA Pradita Dirgantara”, sudah akan dibuka dan menerima siswa baru angkatan pertama sebanyak 150 siswa secara gratis. Oleh sebab itu saya mengajak kepada seluruh anak-anak di wilayah Yogyakarta untuk turut serta menjadi bagian dari siswa angkatan pertama di sekolah unggulan tersebut," papar Gubernur AAU.

Beragam fasilitas di sekolah tersebut meliputi, Gedung Utama untuk belajar mengajar, Asrama putra dan putri, perpustakan digital, Laboratorium, Gedung olah raga, kantin, Tempat ibadah meliputi Masjid, Gereja, Pura dan Perumahan bagi guru yang mengajar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando