Home » » Calon Pengurus OSIS SMP Angkasa Adisutjipto Diberi Latihan Dasar Kepemimpinan

Calon Pengurus OSIS SMP Angkasa Adisutjipto Diberi Latihan Dasar Kepemimpinan

Written By portal komando on 10 Nov 2017 | 10:21 AM

Depok, (Kamis,9/10/2017). Latihan dasar kepemimpinan yang diadakan di JAZ (Jupiter Adventure Zone) pada Sabtu,  4 November 2017  lalu merupakan rangkaian kegiatan pra pelantikan pengurus OSIS SMP Angkasa Adisutjipto. 

Dalam kegiatan ini pembina OSIS Bapak Sukardi, S.Pd. menyatakan,"Program ini merupakan rutinitas per tahun ajaran. Kali ini calon pelatihan dasar kepemimpinan diikuti 25 siswa calon pengurus OSIS SMP Angkasa Adisutjipto.Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut meliputi Wawasan Kebangsaan, dan Pembekalan pemimpin yang berkarakter." Pembekalan kali ini dilaksanakan dg cara yg berbeda yaitu dilakukan diluar lingkungan sekolah dg penambahan kegiatan berupa outbond dan permainan paintball war.

Kepala SMP Angkasa Mayor Penerbang Dariyanto dalam materi pembekalannya menegaskan,"Tujuan diadakanya Latihan Dasar Kepemimpinan calon pengurus OSIS yaitu Untuk membekali diri bagi calon pengurus OSIS, Untuk memupuk rasa kedisiplinan, ketertiban, ketrampilan, kebersamaan dan kekeluargaan bagi para siswa khususnya dan bagi calon pengurus OSIS yang nantinya menjadi pengurus OSIS yang handal serta untuk menyiapkan calon generasi emas bangsa yg berkarakter sebagai calon pemimpin masa depan."

Lebih lanjut di adakan nya kegiatan pelatihan ini guna untuk melatih siswa dalam rangka berorganisasi yang baik. Memupuk rasa tanggung jawab yang tinggi dan dapat menjunjung tinggi  almamater sekolah serta berakhlak mulia dalam tutur kata dan perilakunya.

Dra. Wazimah, M.Pd selaku waka kesuksesan juga menyampaikan, sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan yaitu agar para pengurus OSIS lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, mempertebal rasa cinta tanah air dan bangsa. "Pemantapan jati diri perilaku dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat, Meningkatan kualitas sumber daya manusia, dan mempersatukan gerak langkah dan satu tekat dalam memaknai tata tertib sekolah yang diaktualisasikan dalam bentuk janji siswa" pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando