KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Cegah Dini Kanker Serviks, Persit KCK Ranting 2 Yonif Mekanis 411 Kostrad Melaksanakan Test IVA

Cegah Dini Kanker Serviks, Persit KCK Ranting 2 Yonif Mekanis 411 Kostrad Melaksanakan Test IVA

Written By portal komando on 10 Nov 2017 | 5:43 PM


PK,.(Penkostrad. Jumat, 10 November 2017). Dalam menyikapi kesehatan kewanitaan, anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 2 Yonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan IVA ( Inspeksi Visual dengan Asam Asetat ) bertempat di Klinik Yonif Mekanis 411/Pandawa, Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (08/11).

Acara pemeriksaan kesehatan ini dibantu oleh Tim Medis dari RST Dr. Asmir Salatiga yang di ketuai oleh dr. Mila.

Disela - sela kegiatan, Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif Mekanis 411/Pandawa Ny. Hersy Ryzadly Syahrazzy Themba mengatakan “Dengan adanya kegiatan pemeriksaan IVA ini kita dapat membantu ibu-ibu Persit dalam mendeteksi kesehatan organ kewanitaan. Ini adalah hal yang positif sebagai upaya pencegahan dini bagi kita semua”.

Kegiatan pemeriksaan IVA tersebut dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya , kegiatan tes IVA yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran ibu-ibu Persit dan warga sekitar tentang pentingnya upaya pencegahan kanker leher rahim sejak dini dan meningkatkan pola hidup bersih dan serta sehat, imbuhnya.

Dalam kesempatan lain Danyonif Mekanis 411/Pandawa Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba S.Sos, menyampaikan kepada ibu-ibu Persit KCK Ranting 2 Yonif Mekanis 411/Pandawa agar tidak menyia-nyiakan kesempatan pemeriksaan IVA , karena dengan pemeriksaan awal akan diketahui seorang wanita terkena kanker leher rahim atau tidak, terapkan hidup sehat pada diri sendiri dan lingkungan dari sekarang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando