KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » “Damai itu Indah” Babinsa Ayamaru Bantu Selesaikan Masalah Di Masyarakat

“Damai itu Indah” Babinsa Ayamaru Bantu Selesaikan Masalah Di Masyarakat

Written By portal komando on 7 Nov 2017 | 6:17 PM

Sorong, PK-Keberadaan Babinsa Koramil 1704-05/Ayamaru ditengah-tengah masyarakat sangatlah diperlukan, karena keberadaan Babinsa bisa menjadi sarana badan pengumpul keterangan segala permasalahan yang ada di desa binaannya.  Selain itu, Babinsa juga harus dekat dengan masyarakat untuk mencegah segala permasalahan yang mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban pada masyarakat, seperti telah terjadi di kampung Tehak besar Distrik Aitinyo Utara Kabupaten Maybrat.

Senin (6/11) di Distrik Aitinyo Utara telah terjadi pemalangan pekerjaan  jalan yang dilakukan masyarakat Kampung Tehak besar terhadap karyawan PT. Dilan Putra Papua yang dipimpin Bapak Iqbal. Sebagaimana ditukis dalam pers rilis Pendam Kasuari, pada kejadian tersebut Babinsa berhasil mendamaikan aksi masa dengan memberikan penjelasan dan arahan kepada masing-masing kelompok untuk menyelesaikan segala permasalahan dengan jalan musyawarah, dan dari hasil kesepakatan kedua belah pihak masalah selesai dengan aman. Kegiatan pekerjaan jalan dapat dilanjutkan lancar dan kondusif. Turut hadir dalam musyawarah adalah Babinsa Distrik Aitinyo Serda Albakiah dan Serda Kosasih, Bapak Iqbal perwakilan  dari PT Dilan Putra Papua, Kepala Kampung Tehak Besar Bapak Semi Asmuruf dan Sekertaris Kampung Bapak Agus Lek serta warga Masyarakat Kampung Tehak besar berjumlah 25 orang. 

Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Inilah yang kita harapkan semua segala permasalahan hendaknya dapat diselesaikan dengan musyawarah yang merupakan ciri dan budaya masyarakat Indonesia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando