KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Dandim 0703/Cilacap Berangkatkan Saka Wira Kartika Ikuti Persami Tingkat Kodam IV/Diponegoro

Dandim 0703/Cilacap Berangkatkan Saka Wira Kartika Ikuti Persami Tingkat Kodam IV/Diponegoro

Written By portal komando on 10 Nov 2017 | 7:58 PM

Cilacap - Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto didampingi Kasdim Mayor Inf. Rofiq Alfian dan Pasiter Kapten Inf. Joko Yunanto, lepas keberangkatan kontingen Saka Wira Kartika Kodim 0703/Cilacap untuk mengikuti kegiatan Persami Tingkat Kodam IV/Diponegoro di Yon Zipur 4/TK Banyubiru Ambarawa Jawa  Tengah, Jum'at (10/11).

Namun sebelum berangkat, Dandim 0703/Cilacap berpesan kepada seluruh anggota Saka Wira Kartika Kodim 0703/Cilacap untuk  senantiasa menjaga nama baik diri, sekolahan, Kodim 0703/Cilacap maupun Kabupaten Cilacap.
 
"Dimanapun kalian berada, berbuatlah yang terbaik bagi dirimu, orang tuamu dan sekolahmu dan buat mereka bangga dengan prestasimu, "tingkatkan kerjasama dan kebersamaan diantara peserta dengan dilandasi niat dan semangat. "Jaga kesehatan, komunikasi, sehat rohani dan jangan meninggalkan ibadah." harap Dandim.

Tidak lupa juga ia berpesan kepada Babinsa Koramil 01/Cilacap yang sekaligus sebagai Pamong Putra Saka Wira Kartika, Serka Ali Nurhadi untuk menjaga serta membimbing mereka dengan baik. Menurut Dandim, kegiatan Pramuka Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) ini memang sering dilaksanakan oleh anggota Saka Wira Kartika namun pada tingkat Kodam IV/Diponegoro, akan diikuti oleh perwakilan anggota pramuka Saka Wira Kartika dari semua Kodim se-Kodam IV/Diponegoro.

Perlu diperhatikan baik kesehatan maupun keamanannya. " Berdoa sebelum berangkat dan selalu perhatikan faktor keamanan baik diperjalanan maupun di daerah tempat latihan." pungkas Dandim

Pada kegiatan Persami tingkat Kodam IV/Diponegoro, akan banyak pengetahuan dan keterampilan yang bisa diperoleh baik tentang materi latihan maupun tentang sejarah kepramukaan. Untuk itu Dandim mengharapkan afar ikuti dan cermati setiap kegiatan tersebut dengan baik.

Kegiatan Persami ini merupakan bentuk pembinaan terhadap generasi muda melalui kegiatan latihan kepramukaan dan pendampingan kepada mereka sebagai bagian wujud nyata kepedulian Kodim 0703/Cilacap melalui Pramuka Saka Wira Kartika dalam membina generasi muda.(Pen-Kodim-Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando