Home » » Dandim 1701/Jayapura Bersama Unsur Pemkab Jayapura Dan Kelompok Tani, Tanam Padi Perdana Di Kampung Kuipons

Dandim 1701/Jayapura Bersama Unsur Pemkab Jayapura Dan Kelompok Tani, Tanam Padi Perdana Di Kampung Kuipons

Written By portal komando on 5 Nov 2017 | 2:33 PM



Jayapura, (04/10). Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Nova Ismailiyanto S. Sos bersama Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 1701/Jayapura Ny. Ariyanti Endah Nova Ismailiyanto melakukan penanaman padi perdana di areal sawah yang baru dibuka pada Sabtu 04 Nopember 2017 bertempat di Kampung Kuipons, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura.

Dalam sambutannya, Dandim 1701/Jayapura menyampaikan bahwa salah satu ancaman yang nyata kedepan dimana perang terbuka sudah tidak ada lagi, kemungkinan perang antara satu negara dengan negara yg lain sudah kecil, maka yang terjadi adalah perang memperebutkan kedaulatan pangan. Kita perlu bersyukur bahwa negara kita ini bisa dikatakan surga karena negara kita berada di daerah elkuator yang tingkat kesuburan, potensi sumber daya alam dan potensi sumber daya manusia yang sangat bagus adalah merupakan incaran dan rebutan dari negara-negara lain, maka secara sadar, kita harus selalu mawas diri dan waspada.

Dandim juga menambahkan dalam sambutannya bahwa secara sadar, kita harus berpikir sektoral tentang daerah kita ini bahwa pada saat lahan ini sudah terbuka, maka tanggung jawab selanjutnya adalah mari kita bikin lahan ini menjadi lahan yang produktif, lahan yang tidak hanya sekedar kita tanami kemudian selanjutnya sudah ditumbuhi lagi rumput. Karena mulai dari pembukaan lahan sampai dengan saat penanaman hingga panen nanti, segala sarana dan prasarana akan didukung oleh pemerintah daerah.

Sementara itu, Kepala Distrik Nimboran Ediso Yapsenang S. Sos juga menyampaikan bahwa kami pemerintah yang merupakan bagian dari komponen masyarakat merespon upsus swasembada pangan ini adalah upaya yang terbaik dari pemerintah pusat yang bekerjasama dengan TNI AD. “ Harapan kami selaku pemerintah, masyarakat kami genjot untuk memiliki perubahan yang satu ke perubahan yang lain. Sebagai anak negeri, kita semua punya harapan sama yakni menjadikan Distrik Nimboran ini menjadi lumbung padi bagi warga Papua. Pungkasnya”.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando