Home » » Dandim 1704/Sorong pantau penuh Serius Areal Cetak Sawah Limalas*

Dandim 1704/Sorong pantau penuh Serius Areal Cetak Sawah Limalas*

Written By portal komando on 17 Nov 2017 | 2:47 PM

Misol, Jumat (17/11/2017) – Kabupaten Raja Ampat yang masih di Wilayah Teritorial Kodim 1704/Sorong mendapatkan jatah program dari kementerian pertanian RI untuk mencetak sawah baru  di Kampung Limalas Distrik Misol Timur dengan luas 150 hektar. 

Untuk itu, Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.IP selaku Komandan Kodim 1704/Sorong meninjau lahan cetak sawah.  Perluasan areal cetak sawah itu harus selalu dipantau dan diperhatikan secara serius supaya bisa mencapai target yang ditentukan. “Sekarang anggota saya dan masyarakat terus berupaya untuk merampungkan program ini” kata Dandim. 

Pekerjaan cetak sawah dilaksanakan dengan melibatkan kelompok tani yang ada di Kampung Limalas  dimana mereka nantinya akan mengolah lahan cetak sawah untuk digunakan dalam menanam padi. Dengan pencapaian target perluasan sawah diharapkan akan membantu masyarakat tani yang ada di kampung untuk mengelola lahan sawah dengan baik sehingga dapat membantu kesejahteraan petani. 

Kepala Kampung Limalas Bapak Edison Kaisuku mengatakan “kelompok tani sangat senang dan sangat antusias terhadap rencana pemerintah pusat untuk membuat cetak sawah baru dikampungnya, mereka berharap dengan melalui pertanian bisa  menambah kesejahteraan para petani di wilayah Distrik Misol Timur.Tutupnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando