Home » » Dankormar Kukuhkan Pengurus Marines Shooting Club Surabaya

Dankormar Kukuhkan Pengurus Marines Shooting Club Surabaya

Written By portal komando on 5 Nov 2017 | 4:56 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.SURABAYA,.Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han), mengukuhkan Kepengurusan Marines Shooting Club (MSC) Surabaya periode Tahun 2017-2021, di lapangan tembak Internasional FX.Soepramono, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Minggu (05/11/2017).


Acara pengukuhan Kepengurusan Marine Shooting Club (MSC) Surabaya periode Tahun 2017-2021 ini, diawali dengan registrasi, Foto bersama, Tour Facility menggunakan kendaraan tempur (Ranpur) Korps Marinir dari lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang menuju lapangan tembak Internasional FX.Soepramono dan dilanjutkan dengan upacara pengukuhan pengurus Marinir Shooting Club (MSC) Surabaya dan sebagai Ketua Club MSC Surabaya adalah Kolonel Marinir Ainur Rofiq yang sehari-hari menjabat sebagai Danmenart-1 Mar.

Dalam sambutannya, Dankormar mengatakan pengukuhan kepengurusan Marines Shooting Club ini merupakan sebagai legalitas organisasi Club menembak yang resmi dan diakui baik oleh sesama Club menembak maupun oleh pemerintah, sehingga diharapkan nantinya Marines Shooting Club Surabaya ini bisa menjadi wadah organisasi yang berwenang untuk mengkoordinasikan dan membina seluruh kegiatan olahraga menembak bagi anggota Korps Marinir dan keluarganya serta masyarakat umum yang tergabung didalam Marines Shooting Club Surabaya untuk berpartisipasi dalam setiap event-event olahraga khususnya olahraga menembak.

Lebih lanjut, Dankormar mengatakan Marines Shooting Club berpusat dijakarta dan akan dibuka dibeberapa cabang yang diantaranya akan menyusul wilayah lampung dan sorong, mudah-mudahan dibeberapa kota kita dapat membuka untuk Club menembak ini, dengan bertujuan untuk menampung rekan-rekan kita yang punya hoby menembak, karena dengan wadah Club menembak kita akan lebih dapat keleluasaan untuk berlatih mengembangkan bakat.

“Kita akan membatu pembibitan atlet-atlet menembak khususnya dalam lomba-lomba yang dilaksanakan Perbakin karena didalam Club kita ini akan dilatihkan semua cabang-cabang menembak yang ada di Perbakin, ada menembak pistol, menembak senapan, PCP kemudian Airshoft Gun dan yang terakhir adalah berburu. 

Beberapa cabang tadi akan dilaksanakan pertandingan dalam rangka HUT Korps Marinir yang jatuh pada tanggal 15 Nopember 2017, dalam rangka rangkaian HUT itu ada beberapa kegiatan diantaranya lomba menembak, dimana dalam lomba menembak akan kita pertandingkan cabang-cabang tersebut, khususnya di Jakarta kita sudah siapkan medan untuk lomba menembak berburu, mungkin kali ini agak berbeda karena kita akan laksanakan mengambil tempat di sebuah pulau di wilayah Lampung”,ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu dijajaran Korps Marinir itu berharap materi-materi lomba ini dapat kita latihkan, dapat kita pertandingkan sehingga menyemarakkan dalam kegiatan-kegiatan Perbakin dan mudah-mudahan agenda pertandingan menembak dalam rangka HUT Korps Marinir dapat dijadikan agenda resmi setiap tahunnya di tiap-tiap Perbakin atau Pengda Perbakin, baik Jakarta, Jawa Timur kemudian Lampung dan sebagainya.

Diakhir sambutannya, Dankormar mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dikukuhkan sebagai pengurus Marines Shooting Club Surabaya dan mudah-mudahan Marines Shooting Club cabang Surabaya ini dapat berjalan dengan maksimal karena saya lihat fasilitasnya luar biasa ada lapangan tembak jarak 600 meter, lapangan tembak pistol, lapangan tembak 300 meter kemudian ada 24 stage.
Kita punya tempat, bagaimana kita harus bisa memanfaatkan tempat ini untuk menelorkan petembak-petembak handal, baik di internal TNI maupun dilingkungan Perbakin atau bahkan yang sifatnya internasional, karena beberapa petembak dari Marines Shooting Club Jakarta sudah beberapa orang yang sudah mempunyai berpredikat internasional, mudah-mudahan dari Marines Shooting Club Surabaya akan menyusul beberapa petembak-petembak yang akan mendukung Perbakin dalam rangka event-event internasional”,pungkasnya.

Setelah sambutan Dankormar, dilanjutkan dengan foto bersama pengurus MSC Surabaya, coffe break diiringi dengan sosialisasi keanggotaan, fun shooting, penerimaan pendaftaran keanggotaan dan berakhir dengan ramah tamah.

Hadir dalam pengukuhan Kepengurusan Marine Shooting Club (MSC) Surabaya, Mayjen TNI (Purn) Chaidier P. sebagai penasehat MSC pusat, Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) sebagai Pembina Utama MSC Surabaya, Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han) sebagai Ketua Umum MSC, Dankolatmar Kolonel Marinir Wurjanto, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, para pengurus MSC pusat, para Asisten Danpasmar-1, Dankolak/Satlak Pasmar-1 dan para pengurus Perbakin Surabaya serta para tamu undangan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando