Home » » Danlanal Yogyakarta Hadiri Peringatan HUT Ke 72 Korps Marinir Oleh Purnawirawan Marinir Seluruh Indonesia Di Monumen Jogja Kembali

Danlanal Yogyakarta Hadiri Peringatan HUT Ke 72 Korps Marinir Oleh Purnawirawan Marinir Seluruh Indonesia Di Monumen Jogja Kembali

Written By portal komando on 20 Nov 2017 | 8:38 AM


PK,.Yogyakarta. Semangat dan sigap sebagai seorang prajurit pilihan, masih tampak melekat pada para purnawiran TNI AL Korps Marinir. Banyak kenangan dan kisah yang mewarnai dalam perjalan hidup para mantan prajurit Baret Unggu ini. Suasana ini begitu hangat menyelimuti ruang di Gedung Pertemuan Monumen Jogya Kembali, Jongkang Sariharjo Ngaglik Sleman, Yogyakarta.

Minggu, (19/11/17) telah diselenggarakan acara Reuni Akbar Purnawirawan Marinir Seluruh Indonesia. Acara ini selain sebagai ajang temu kangen juga sekaligus dalam rangka Memperingati HUT ke 72 Korps Marinir Tahun 2017. Tampak hadir dalam acara ini Letjen Mar (Purn) H. Suharto selaku Dewan Pembina, Mayjen TNI Mar (Purn) H. Rusdi selaku Ketua Umum, Brigjen TNI (Mar) Hasanudin selaku Ks. Kormar serta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd., selaku Komandan Lanal Yogyakarta dan tuan rumah pada acara tersebut.

Selain pejabat internal TNI AL dan personel aktif Marinir serta Purnawirawan Marinir, juga dihadiri pejabat perwakilan dari jajaran Korem 072/Pamungkas (TNI AD) dan Pangkalan Udara TNI AU Adi Sutjipto Yogyakarta.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu mars Marinir dan penampilan permainan Biola oleh putra putri Purnawirawan Marinir, adapun acara pokok dibuka dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya dipimpin oleh Mayjen Mar (Purn) H . Rusdi.

Dalam kesempatan kesan dan pesan oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd., Perwira dengan 3 (tiga) melati di pundak ini menyampaikan baik selaku Komandan Lanal Yogyakarta dan secara pribadi mengucapkan selamat ulang tahun ke 72 kepada Korps Marinir, semoga dengan bertambahnya usia Korps Marinir akan menjadi lebih dewasa serta lebih solid dalam mengemban fungsi dan peran serta Dharma Bhakti kepada bangsa dan negara.

"Kami seluruh prajurit Lanal Yogyakarta terbuka dan siap untuk membantu apa yang nantinya diperlukan yang berkaitan dengan kelancaran pengurusan administrasi bagi anggota Purna Marinir yang berada di wilayah D.I. Yogyakarta dan sekitarnya untuk meneruskan ke instansi pusat Angkatan Laut.

Semoga jalinan tali silaturahmi ini tidak akan pernah putus diantara kita baik dalam kedinasan maupun secara pribadi." kata Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd.

Selain itu dalam mengahiri sambutan pada acara memperingati HUT ke 72 Korps Marinir tahun 2017, Komandan Lanal Yogyakarya ini mengajak selalu tidak henti hentinya memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar senantiasa diberikan petunjuk, bimbingan dan lindungan Nya, dan meminta restu dari para sesepuh dan senior TNI AL khususnya dari Korps Marinir sekalian, agar tetap bisa dan mampu menjaga amanah dalam melanjutkan Dharma Bhakti kepada bangsa dan negara Republik Indonesia.

Sebagai penutup rangkaian acara, para hadirin disuguhi penampilan tari Bambangan Cakil oleh putra putri purnawirawan Marinir serta dilaksanakannya doa bersama dan pemotongan tumpeng.

"Dirgahayu Korps Marinir,Jalesveva Jayamahe,Jalesu Bhumyanca Jayamahe". 

(NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando