Home » » DANLANTAMAL VI HADIRI PERAYAAN HUT KE - 410 MAKASSAR

DANLANTAMAL VI HADIRI PERAYAAN HUT KE - 410 MAKASSAR

Written By portal komando on 9 Nov 2017 | 6:37 PM


Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., menghadiri acara perayaan HUT Ke - 410 Kota Makassar bertempat di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis Sore (09/11/2017). Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Forkopimda Sulsel diantaranya Gubernur Sulsel DR. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si, M.H., beserta Ibu, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel, Pangkosek Hanudnas II, Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Ketua DPRD Provinsi Sulsel dan Kota Makassar, Asops Danlantamal VI, Danyonmarhanlan VI beserta pejabat TNI/POLRI serta Pemerintahan Sulsel dan Kota Makassar lainnya.

Dalam acara puncak ini digelar beberapa acara antara lain pemutaran video sejarah Kota Makassar dan pembacaan sejarah oleh Ketua DPRD Makassar Farouk M Beta.

Dalam sambutan yang diberikan oleh Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menyampaikan sesuai dengan tema yang diusung pada perayaan HUT Ke 410 Kota Makassar yaitu "Penghormatan Pada Sejarah", Makassar tidak akan pernah ada kalau tidak ada sejarah, oleh karena itu Sejarah tidak pernah lepas dari pembentukan suatu daerah dan harus dihargai serta harus dihormati perjuangan dari para pendahulu yang telah berjuang membentuk Kota Makassar ini. "Dan sudah menjadi tugas kita adalah bagaimana membuat Makassar menjadi lebih baik lagi dari saat sekarang ini menuju Makassar menjadi kota Dunia hingga 2 kali lebih baik untuk masa depan Kota Makassar yang kita cintai ini", ujar Walikota Makassar.

Pada kesempatan ini pula, Walikota Makassar juga persembahkan sebuah Puisi kepada Gubernur Sulsel sebagai bentuk penghargaan atas kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo (SYL) selama 10 tahun yang telah berhasil memimpin Sulsel menjadi lebih maju dalam hal perekonomian dan Infrastruktur Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulsel juga dalam sambutannya menyampaikan kesuksesan Gubernur adalah kesuksesan yang terakhir, kesuksesan seorang pemimpin terletak dari kesuksesan bawahannya, tanpa itu kepemimpinan seorang Gubernur tidak ada artinya. "Makassar adalah Kota yang banyak mempunyai unsur sejarah, kemajuan Kota Makassar tidak lepas dari sejarah perjuangan para pendahulu, oleh karena itu, sistem pemerintahan dan tata kota di Kota Makassar harus membuat kota ini lebih baik dari sebelumnya dan itu telah dilakukan oleh Walikota Makassar kita sekarang ini", Ujar SYL.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando