Home » » Danlanud SIM :"Berikan Yang Terbaik Untuk Pelayanan Kesehatan"

Danlanud SIM :"Berikan Yang Terbaik Untuk Pelayanan Kesehatan"

Written By portal komando on 29 Nov 2017 | 12:41 PM


Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., mendampingi salah satu pasien di poli umum.

Pgs. Kakes Lanud Sultan Iskandar Muda Lettu Kes dr. Emmanuel Ricky Cristianto mengantar pasien menuju salah satu poli kesehatan.
ACEH,.Lanud Sultan Iskandar Muda bantu masyarakat mendapatkan pelayanan dan kesehatan gratis yang diadakan TNI Angkatan Udara berupa bakti sosial di Politeknik Indonesia Venezuela (Poliven), Aceh Besar. Selasa (28/11). Salah satunya, menurut Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., telah disiapkan tim antar jemput dari Lanud Sultan Iskandar Muda dengan titik kumpul Kecamatan Blang Bintang, Montasik, Ingin Jaya dan Kuta Baro untuk memudahkan pergerakan.

“Kami berusaha agar masyarakat Aceh, khususnya Aceh Besar mendapatkan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis dari TNI Angkatan Udara dengan target pasien sebanyak 2500 orang,” ujarnya saat ditemui di Poliven ketika meninjau pelaksanaan bakti sosial pada hari kedua. Antusias masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan cukup tinggi. Kondisi seperti ini, katanya, tentu menjadi perhatian personel Lanud Sultan Iskandar Muda untuk siap siaga seandainya dibutuhkan kecepatan, ketepatan waktu dalam pergerakan masyarakat baik dari titik kumpul menuju Poliven, dari Poliven kembali ke titik kumpul maupun dari tempat pendaftaran ke poli kesehatan yang dituju. “Berikan yang terbaik dalam mendukung pelayanan kesehatan ini, sehingga masyarakat Aceh dapat mendapatkan manfaat dari bakti sosial ini dan target pasien yang diharapkan tercapai,” ujarnya.

Bakti sosial ini sudah dibuka sejak kemarin (27/11) oleh Asops Kasau Marsda TNI Barhim dalam rangka menyukseskan Sail Sabang 2017 dengan menyediakan beberapa poli kesehatan seperti poli umum, penyakit dalam, mata, THT, gigi, bedah. Ada juga operasi katarak, khitanan, pelayanan donor darah dan pemberian kacamata baca. Kegiatan ditutup hari ini mencapai jumlah pasien sebanyak 2786 orang yang terlaksana atas kerja sama TNI Angkatan Udara, Yayasan Kemanusiaan Indonesia The John Fawcett Foundation, Walubi, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar dan Poliven dengan melibatkan 25 dokter serta 77 tenaga medis.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando