Home » » Danramil 04 Karanganyar Beri Wawasan Kebangsaan Kepada 77 PMMD

Danramil 04 Karanganyar Beri Wawasan Kebangsaan Kepada 77 PMMD

Written By portal komando on 26 Nov 2017 | 2:02 PM


Pekalongan - Bertempat di Aula RM Kampung Damai kec Karanganyar kab Pekalongan,telah dilaksanakan Kegiatan pembukaan pelatihan kepemimpinan dan kepelaporan pemuda, oleh Pemuda Mandiri Membangun Desa ( PMMD ) kab Pekalongan tahun 2017.pada minggu (26/11).

Sebagai salah satu Narasumber dalam kegiatan tersebut, Danramil 04/Karanganyar Kapten Inf Sidi menyampaikan tentang materi wawasan kebangsaan, dalam materi yang di sampaikan Danramil Cidi mengatakan tentang 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harus tertanam jiwa patriot para pemuda.

Menurut Cidi, Kekayaan bangsa Indonesia bukan hanya berasal dari sumber daya alam saja, tetapi juga besasal dari sumber daya manusia terutama generasi mudanya, meskipun kekayaan alam kita berlimpah apabila tidak didukung dengan sumber daya manusia maka tidak akan berarti apa apa,"jelasnya

 Namun apabila sumber daya manusia bagus ditambah dengan kayanya sumber daya alam yang dimiliki maka bangsa kita akan menjadi sangat maju. Untuk menjadikan bangsa kita maju maka generasi muda harus benar benar fokus dan mewujudkan cita - cita tersebut , dengan cara belajar dan belajar jangan mudah menyerah dan selalu berpikir optimis.

Perlu diketahui kemajuan dan keutuhan suatu bangsa sangat tergantung pada generasi mudanya, karena generasi mudalah yang nantinya akan meneruskan perjuangan para pahlawan dan menjaga keutuhan NKRI serta menjadi pemimpin - pemimpin bangsa yang nantinya akan menjadikan Negara kita lebih maju.**red ( pendim 0710 pekalongan )

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando